Demi Menyempurnakan Proses DPTb dan DPK

KPU Batam Beri Atensi Terhadap Pekerja di Kawasan Industri Mukakuning
Oleh : Hendra
Jumat | 01-02-2019 | 09:40 WIB
widodo-agung-01.jpg
Komisioner Divisi Hukum, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri, Widiono Agung. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menilik angka partisipasi pemilih yang tiap tahunnya semakin kecil, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam dan Provinsi beri atensi khusus terhadap pekerja perusahaan di kawasan industri Mukakuning.

Hal ini merupakan upaya untuk mendongkrak daftar angka partisipasi pemilih dalam rangka menyambut Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Komisioner Divisi Hukum, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri, Widiono Agung saat berkunjung ke Batam, Kamis (30/01/2019) kemarin, mengatakan targetnya adalah untuk masyarakat yangmana pada proses pendataan daftar pemilih tetap (DPT) belum masuk atau terdata.

"Hal ini sekarang yang akan menjadi prioritas, di mana ada daftar pemilih tambahan (DPTb) dan daftar pemilih khusus (DPK) nantinya, dan para pekerja di kawasan industri Mukakuning serta warga yang tinggal di Rusunawa akan menjadi atensi utama kita," ujarnya.

Widiono mengatakan alasannya adalah di Mukakuning terdapat banyak pekerja rekrutan yang berasal dari luar Kota Batam, yangmana, apabila mereka telah terdaftar di DPT di daerah asal, maka akan dimasukan ke dalam DPTb di Kota Batam.

"Hal ini kita lakukan dalam waktu selama 60 hari sebelum hari H pemungutan suara," lanjutnya.

Untuk prosesnya akan dimulai paling lambat pada tanggal 12 Februari, setiap masyarakat diharapkan agar mendaftar. Sedangkan untuk tahapnya, pertama akan dilakukan tanggal 17 Februari, dan tahap kedua pada 18 Maret.

"Harapan kita semoga antusiasme masyarakat di kawasan Industri di Kota Batam tinggi," harapnya.

Editor: Gokli