Kerap Lakukan Curas, Remaja Ini Dibekuk Polsek Sagulung
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 31-01-2019 | 18:53 WIB
ekspose-sagulung.jpg
Kapolsek Sagulung AKP Dwihatmoko Wiroseno, dalam ekspose yang didampingi Kasubag Humas Polresta Barelang, Iptu Rifi. (foto: Hendra).

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Opsnal Polsek Sagulung mengamanka RPP, remaja umur 17 tahun, karena kasus pemalakan, pencurian dan kekerasan (Cras) menggunakan senjata tajam (Sajam) di wilayah hukum Kecamatan Sagulung.

Kapolsek Sagulung AKP Dwihatmoko Wiroseno, dalam ekspose yang didampingi Kasubag Humas Polresta Barelang, Iptu Rifi, mengatakan telah banyak menjadi korban dari aksi remaja putus sekolah yang tergolong nekad ini.

"Setiap melakukan aksinya, dia selalu membawa sajam berjenis celurit. Korban yang disasarnya kaum remaja dan pasangan kekasih yang nongkrong di lapangan kosong atau taman area Sentosa Perdana (SP) Plaza," ungkapnya di Mapolsek Sagulung, Kamis (31/01/2019) siang.

Dwi juga mengatakan, banyak barang berharga milik korban yang dirampasnya. Selama ini, aksi curas pelaku selalu berjalan mulus sejak tahun 2017 lalu.

Lokasi yang sering menjadi santapannya adalah lapangan kosong samping Komplek Sentosa Perdana (SP) Plaza, dan taman depan Tunas Regency, Sagulung.

"Sepak terjangnya sebagai pelaku terkuak secara tak sengaja, saat tim opsnal kami melakukan patroli pengamanan di wilayah Dapur 12, Sagulung, Selasa (29/01/2018) malam lalu," terang Dwi.

"Dalam operasi pengamanan itu, kami mengamankan lima remaja yang diduga sebagai kelompok bermotor yang kerap berbuat onar di wilayah Dapur 12," paparnya.

Awal mulanya lima orang remaja itu diamankan polisi untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Namun setelah diselidiki, terdapat seorang (RPP) ternyata pelaku curas yang sangat meresahkan warga.

"Dalam kasus curas ini, RPP beraksi bersama dua rekannya yang lain. Dua rekannya ini sedang kita lacak dan kasus akan terus kita kembangkan." pungkas Dwi.

Editor: Chandra