Sambut Imlek, Kadin Batam Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 31-01-2019 | 16:40 WIB
kadin-sembako1.jpg
Pengurus Kadin Batam membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyambut Hari Raya Imlek 2019, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam kembali menggelar bakti sosial dan pembagian sembako bagi warga kurang mampu.

Setelah pada tahun sebelumnya, Kadin Batam melakukan pembagian sembako bagi warga kurang mampu di kawasan Nagoya dan Jodoh. Kali ini pihaknya melaksanakan pembagian sembako bagi warga di kawasan Sagulung dan Tanjungpiayu, Batam.

Ketua panitia, Pinnhan menjelaskan adanya pemilihan kedua lokasi ini, setelah dilakukan rapat bersama seluruh anggota Kadin Batam. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini pihaknya mengaku lebih banyak menyediakan paket sembako yang akan dibagikan.

"Untuk isi dari masing-masing paket adalah sembako berupa beras, gula, dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga makanan kaleng, jeruk, dan juga makanan imlek," ujarnya, Kamis (31/1/2019) sore.

Dari pendataan yang dilakukan oleh pihak panitia, Pinnhan juga menyatakan bahwa dalam tahun ini pihaknya membagikan kurang lebih 100 paket sembako bagi masyarakat yang tinggal di kawasan Vihara Dharma Murni, Sagulung, Kecamatan Batuaji. Dan juga warga yang berada di sekitar Vihara Cetya Santi Sakti, Sei Pancur, Tanjung Piayu, Batam.

"Kenapa kita pilih kedua lokasi itu, dari hasil pantauan yang dilakukan oleh pihak panitia. Disana memang warga sangat membutuhkan bantuan tersebut," lanjutnya.

Selain itu, Pinnhan juga menambahkan adanya kegiatan tersebut merupakan kali keempat yang dilaksanakan oleh pihak Kadin Batam. Dimana hal ini sendiri bertujuan, guna lebih mendekatkan diri kepada masyarakat Kota Batam mengenai keberadaan Kadin Kota Batam.

"Ya lebih kurang kegiatan ini, juga sebagai ajang sosialisasi dari kami mengenai keberadaan Kadin. Jadi tidak hanya peduli terhadap kalangan pengusaha, tetapi kami Kadin Batam juga peduli terhadap masyarakat sekitar yang memang membutuhkan," tuturnya.

Editor: Yudha