Pelayanan Buruk, Penumpang Lion Air Batal Terbang dan Diinapkan di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 28-01-2019 | 20:53 WIB
penumpang-lion.jpg
Para penumpang enumpang Lion Air IW 1275 tujuan Batam-Tanjungpinang yang menunggu lama tanpa kejelasan di Bandara Hang Nadim. (foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan penumpang Lion Air IW 1275 tujuan Batam-Tanjungpinang, terpaksa harus terjebak di Bandara Hang Hadim. Pasalnya, maskapai yang ditumpangi mengalami delay 3 jam tanpa kejelasan, Senin (28/1/2019).

Parahnya lagi, setelah menunggu lama, keberangkatan penumpang kembali dibatalkan dan harus menunggu keberangkapan selanjutnya besok, selasa (29/1/2019).

Meskipun untuk biaya penginapan ditanggung pihak Lion Air, kondisi ini sangat merugikan penumpang, baik dari segi waktu, psikis dan keluarga yang harus bolak balik ke bandara untuk menjemput.

Nainggolan, salah satu penumpang saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, mengaku sangat kecewa dan kesal dengan pelayanan dari Lion. Setelah menunggu selama tiga jam, pihak maskapai baru mendatangi penumpang memberitahukan pembatalan keberangkatan dengan alasan mesin pesawat rusak.

"Pelayannya sangat buruk dan mengecewakan. Kalau memang tidak bisa terbang, seharusnya diberitahukan dari awal. Ini malah kami disuruh menunggu 3 jam tanpa kejelasan. Kami juga minta bukti mesin rusak itu, tapi mereka tidak bisa memberikannya," sesal Nainggolan, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Ditambahkan, Sesuai dengan jadwal awal, para penumpang seharusnya berangkat pukul 16.30 WIB. Sementara pihak Lion baru menemui penumpang sekitar pukul 20.30 WIB.

"Mereka memberikan solusi besok berangkat menggunakan kapal ferry atau naik pesawat. Jadwalnya sesuai dengan jadwal keberangkatan hari ini, yakni sekitar pukul 16.30 WIB. Yang kami sesalkan, kenapa baru setengah sembilan memberitahu, kan kapal last ferry ke Tanjungpinang sudah tidak ada," lanjutnya.

Disamping mengalami kerugian dari segi waktu, ia juga menyesalkan karena harus libur bekerja akibat kejadian ini.

"Kasihan juga keluarga yang harus bolak balik ke bandara untuk menjemput. Intinya pelayanan dari LIon sangat mengecewakan," pungkasnya.

Editor: Chandra