Kodim 0316/Batam 'All Out' Kawal Kelancaran Pemilu 17 April Mendatang
Oleh : Hadli
Jum\'at | 25-01-2019 | 10:40 WIB
romel-dandim-btm.jpg
Dandim 0316/Batam, Letkol Romel Jangga Wardana. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dandim 0316/Batam, Letkol Romel Jangga Wardana, menegaskan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan mengawal penuh untuk menjaga kelancaran Pemilu April 2019 mendatang.

"Kita all out secara jumlah kekuatan, baik Batalyon, Kodim, Marinir dan lainnya," ujar Ramel di Mako Kodim 0316/Batam, Kamis (24/1/2019) siang.

Romel menjelaskan, jajarannya sudah melakukan pemetaan baik secara teori maupun pengumpulan data di lapangan agar jalannya Pemilu bisa berjalan aman. Mendekati suasana Pemilu April mendatang, tambahnya, kondisi Kota Batam masih aman dan dalam batas normal.

"Sudah kita lakukan pemetaan gangguan. Sudah dipetakan perwilayah untuk masyarakat DPT dan lain agar tidak terjadi perselisihan. Sampai dengan saat ini potensi gangguan belum terlihat. Situasi masih aman di Batam tetapi kita tetap siaga," tuturnya.

Romel juga menjelaskan, melalui jajaran Babinsa, pihaknya gencar melakukan sosialisasi akan penyebaran hoax yang dinilai bisa memecah belah keutuhan di kalangan masyarakat bisa menurun.

"Yang jadi hot isu, terkait pemberitaan hoaks. Ini yang bisa menimbulkan gesekan. Makanya kita imbau agar ini kita lawan bersama. Ayo mari kita jaga bersama," ajaknya.

Romel memastikan, jajaran TNI di Kota Batam akan memegang teguh netralitas TNI dalam Pemilu 2019. "Tidak ada alasan TNI untuk tidak netral. Sudah ada buku pedoman yang dikeluarkan Babinlum TNI," tuturnya.

Editor: Gokli