Motor Digelapkan Teman Sendiri, Warga Batuaji Ini Lapor Polisi
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 24-01-2019 | 16:40 WIB
polsek-batuaji12.jpg
Mapolsek Batuaji. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wenly Samosir, warga Perumahan Griya Surya Kharisma (Genta-3), Kecamatan Batuaji dengan perasaan kesal yang sudah tidak terbendung lagi terpaksa harus mendatangi Mapolsek Batuaji untuk membuat laporan penggelapan motor oleh sahabatnya sendiri.

Kedatangan pria berumur 25 tahun itu adalah karena motor Yamaha Vision BP 5707 AK miliknya telah dibawa kabur oleh teman akrabnya, yang berinisial PB.

"Saya tidak terima diperlakukan seperti ini. Dia teman saya, tapi malah berbuat seperti itu," ujar Wenly Samosir saat membuat laporan ke Mapolsek Batuaji, Kamis (24/01/2019) siang ini.

Di ruangan pelaporan, Wenly bercerita bahwa motor Vixion hitam miliknya itu sudah dibawa kabur seminggu lebih. Di mana awalnya temannya hanya meminjam motor, tapi entah kenapa seminggu lebih motornya masih tak kunjung dikembalikan.

"Saya tak punya masalah sama dia. Hanya saja saya kecewa diperlakukannya seperti ini," ujarnya lagi.

Sempat Wenly mencoba menghubungi PB agar motor segera dikembalikan. Tapi PB malah berkeras, dan mengatakan tidak ingin mengembalikan motor itu. Bahkan ada ucapan dari sahabatnya bahwa jika dia dilaporkan ke polisi, dia (PB) tidak gentar.

"Iya, dia bilang silahkan lapor polisi, katanya dia tidak takut," lanjutnya.

Wenly Samosir menambahkan, selama ini ia sudah cukup baik kepada PB. Bahkan di saat PB butuh uang, Wenly selalu membantunya. Tapi kebaikannya malah dijadikan ladang buat mengeruk keuntungan pribadi oleh PB.

"Sampai sekarang, utangnya masih ada sama saya. Yang saya tidak habis pikir, kenapa dia seperti ini," keluhnya.

Hingga akhirnya, keputusan Wenly Samosir sudah bulat. Ia pun memilih agar ulah temannya ini dibawa ke ranah hukum.

"Dia masih berkeras. Jadi kita lihat saja nanti kelanjutan kasus ini," tutupnya.

Sementara itu Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe yang sempat bertemu dengan korban dan mendengar cerita korban, mengatakan sembari memberi nasehat. Kadang kita terlalu baik dimanfaatkan, tidak baik juga dipermasalahkan.

"Seperti ini. Si korban sudah memberikan bantuan, eh malah yang di bantu itu membawa pergi motor korban," ujarnya singkat.

Editor: Yudha