Pemasangan PRV dn 2500 mm

Hari Ini, Suplai Air di Kawasan Sengkuang dan Sekitarnya Terganggu
Oleh : Putra Gema
Kamis | 17-01-2019 | 09:16 WIB
perbaikan-pipa.jpg
Ilustrasi - Perbaikan pipa distribusi air ATB.

BATAMTODAY.COM, Batam - Adya Tirta Batam (ATB) menginformasikan akan ada gangguan suplai air di kawasan Bukit Senyum, Sengkuang, Batu Merah dan sekitarnya.

Hal ini dikarena akan dilakukan pemasangan Pressure Reducing Valve (PRV) dn 2500 mm di sekitar kawasan tersebut. Informasi gangguan suplai air itu pun telah dipublish melalui fanspage resmi ATB di Facebook, pada Rabu (16/1/2019) pukul 10.00 WIB.

Pemasangan PRV dn 250mm itu dilakukan ATB untuk dapat meningkatkan kuantitas, kualitas, dan kontinuitas pelayanan. Pengerjaannya pun akan dilakukan, Kamis (17/1/2019) pada pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB.

"Gangguan suplai air tersebut tidak dapat dihindari, pekerjaan tersebut merupakan salah satu proses untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," kata Head Of Corporte Secertary ATB, Maria Y Jacobus saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis.

PRV sendiri adalah sebuah komponen sistem hidrolik maupun pneumatik yang mempunyai fungsi untuk mengatur besar tekanan fluida dari sistem sumber tekanan tinggi ke sistem pengguna bertekanan rendah. Tugas PRV adalah untuk menjaga tekanan fluida yang nilai tekanannya lebih rendah dari pada suplai-nya.

Oleh karenanya, beberapa daerah akan terdampak pada suplai air, seperti Perum Palm Hill Bukit senyum, Perum Sei Tering Melcem, Mega Cipta, RCTI, Radio Pantai, GMP Tanjung Sengkuang, Batu Merah Atas, Kav Bukit Makmur, Kav Darul Ikhsan, Komp Lanal Tg Sengkuang, Palm Raya, Perum Persero, Sengkuang Raya, dan sekitarnya.

Untuk itu, pihak ATB menyarankan agar pelanggan menyimpan air seperlunya atau sesuai kebutuhan, sebelum suplai air mulai terganggu akibat pemasangan ini.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Call Center ATB (0778) 467111, atau inbox di fanpage ATB Batam. ATB menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Editor: Gokli