Sore Ini Tiga Menteri Bersama Panglima TNI dan Kapolri Gelar Konfrensi Pers di Batuampar
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 15-01-2019 | 16:28 WIB
persiapan-konfrens1.jpg
Persiapan konfrensi pers di Batuampar. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Keuangan, Menko Bidang Kemaritiman, Menteri Perhubungan, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung dan KPK direncanakan akan menggelar konferensi pers di Pelabuhan Batuampar, Selasa (15/1/2019) sore.

Dalam kegiatan ini, akan memberikan penjelasan terkait program nasional penertiban kawasan bebas Batam dan Pesisir Timur Sumatera, serta ekspose hasil penindakan.

Dari daftar kegiatan yang didapat, konferensi pers ini bertujuan untuk menindaklanjuti rekomendasi KPK tentang stretegi nasional pencegahan korupsi. Ini merupakan arah kebijakan nasional sebagai acuan kementrian/lembaga, pemerintah daerah da pemangku kepentingan dalam melaksanakan akai pencegahan korupsi di Indonesia.

Kemudian, menyampaikan program penertiban kawasan bebas Batam dan Pesisir Timur Sumatera sebagai tindak lanjut pelaksaan program impor berisiko tinggi yang telah di deklarasikan pada Juli 2017 lalu. Menyampaikan pada msyarakat tentang komitmen pemerintah dalam pengawasan dan penindakan terhadap barang-barang sebagai bentuk perlindungan masyarakst, dan industri dalam negeri.

Selanjutnya, untuk menyampaikan tentang sinergitas antara Kementerian Keuangan, Kemenko Bidang Kemaritiman, Kementrian Perhubungan, TNI, Polri KPK dan Jaksa Agung. Juga bertujuan untuk mengekspose hasil operasi gabungan nasional Bea Cukai, TNI, Polri selama tahun 2018 serta mengekspose hasil penindakan Bea Cukai wikayah Batam dan Kepri.

Pantauan, di Pelabuhan Batuampar, persiapan untuk kegiatan telah dilakukan. Sesuai dengan jadwal yang diberikan, pembukaan kegiatan akan dimulai sekitar pukul 16.46 WIB.

Editor: Yudha