20 Pieces Plat Baja PT Menchast Terjatuh di Simpang Fanindo Batuaji
Oleh : Hendra Mahyudi
Rabu | 09-01-2019 | 15:04 WIB
plat-baja1.jpg
Petugas kepolisian mengatur lalulintas di Simpang Fanindo Batuaji. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengendara dari Mukakuning menuju Tanjunguncang atau sebaiknya diharapkan untuk lebih berhati-hati akibat adanya plat baja yang terjatuh di simpang empat Fanindo atau Kampung Becek, Rabu (9/1/2019).

Pantauan di lokasi, jatuhnya plat tersebut membuat jalan raya macet, antrian panjang kendaraan tampak mengular. Saat ini pihak kepolisian telah berada di lokasi kejadian untuk mengatur arus lintas yang mendadak macet.

Kanit Sabhara Polsek Sagulung, Warseno mengatakan kejadian ini baru terjadi sekitar satu setengah jam yang lalu, tepatnya pukul 13:30 WIB.

"Baru setengah jam yang lalu," ujarnya sembari mengatur arus lalu lintas akibat jatuhnya tumpukan plat berjumlah 20 pieces tersebut.

Sementara itu pengemudi lori, Walismar Purba mengatakan jatuhnya plat baja itu akibat kondisi jalan yang bergelombang dan juga kontur jalan yang cukup miring. Saat dia mau belok dari arah Tanjunguncang menuju Kampung Becek, terjadi goncangan yang mengakibatkan lori menjadi tidak stabil.

"Saat itu seketika terjadi goncangan, dan lori tidak stabil kemudian terjadilah hal ini," jelasnya.

Kendati demikian, lori dengan BP 9312 DE milik PT Mencast itu diduga tidak melengkapi pengamannnya (Safety) berupa pengaitan rantai yang kuat sehingga menyebabkan terjadinya peristiwa tersebut.

Editor: Yudha