Capaian Kinerja Polresta Barelang, Satreskrim Ungkap 67 Persen Kasus di 2018
Oleh : Romi Candra
Sabtu | 29-12-2018 | 16:40 WIB
capaian-kinerja-polresta1.jpg
Konfrensi Pers capaian kinerja Polresta Barelang tahun 2018

BATAMTODAY.COM, Batam - Pencapaian kinerja Polresta Barelang dalam menangani berbagai kasus pidana pada tahun 2018 terbilang cukup bagus.

Bahkan, setiap kasus yang dilaporkan rata-rata bisa diungkap, baik kasus narkotika, maupun tindak kriminal seperti pencurian, pembunuhan, serta kasus lainnya.

Hal itu disampaikan Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, dalam rilis akhir tahun 2018 yang dilakukan di pendopo Satres Narkoba Polresta Barelang, Sabtu (29/12/2018) sore.

"Hari ini kita lakukan rilis akhir tahun, dengan menjabarkan pencapaian pengungkapan kasus yang berhasil dilakukan pada tahun 2018 ini. Kwberhasilan itu akan kita bandingkan dengan pencapaian yang dilakukan pada tahun 2017 lalu," ujar Hengki.

Dijelaskan, secara garis besar, setiap kasus yang ditangani baik oleh Satres Narkoba maupun Satreskrim, rata-rata semua kasus bisa diungkap. Serta, ada beberapa kasus yang saat ini masih dalam proses penyelidikan.

"Untuk Satres Narkoba, setiap laporan polisi yang masuk berhasil diungkap dengan mengamankan tersangka serta barang bukti narkoba," jelasnya.

Sementara pencapaian penanganan kasus yang dilakukan Satreskrim mulai dari Januari hingga Desember 2018 ini sekitar 67 persen berhasil diungkap.

"Pencapaian ini sama dengan tahun 2017. Namun dari segi jumlah laporan yang masuk, tahun 2018 lebih sedikit dibandingkan tahun 2017. Dengan kata lain, angka kriminalitas menglamai penurunan di 2018," tambahnya.

Selain pengungkapan kasus, disampaikan juga jumlah penanganan kecelakaan lalu lintas yang ditangnai Satlantas Polresta Barelang. "Pada intinya, secara garis besar penanganan kasus yang kita lakukan sudah semaksimal mungkin dengan pencapaian hadil cukup baik," pungkasnya.

Editor: Yudha