Pimpin Upacara Hari Ibu ke-90, Kapolda Kepri: Kasih Ibu Sumber Kekuatan Luar Biasa
Oleh : Hadli
Sabtu | 22-12-2018 | 15:17 WIB
kapolda-kepri111.jpg
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lirik dari sebuah lagu 'Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa. Hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia' ini yang selalu dikenang Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto sepanjang umurnya kepada ibu tercinta.

"Ketika memaknai arti seorang ibu, bagi saya sendiri secara pribadi ibu adalah karunia terindah dari Allah SWT. Dan kasih ibu adalah sumber kekuatan yang sangat luar biasa," tutur Kapolda Andap Budi Revianto, dalam amanatnya saat memimpin upacara peringatan Hari Ibu ke-90 di lapangan upacara Polda Kepri, Sabtu (22/12/2018).

Sabtu 22 Desember 2018 ini, lanjutnya, kita memperingati Hari Ibu yang ke-90. Berdasarkan catatan sejarah, Gema Sumpah Pemuda 1928 dan lantunan Indonesia Raya kala itu membangkitkan semangat juang perempuan Indonesia," ujar Kaplda Andap.

Jenderal Bintang Dua ini menambahkan, dalam dinamika pergerakan kemerdekaan, Perempuan Indonesia bersama-sama berjuang, sehingga perannya menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perjuangan panjang Bangsa Indonesia meraih kemerdekaan.

Pada akhirnya, 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu oleh Presiden Soekarno melalui Keputusan Presiden No. 316 tahun 1959 menetapkan Hari Ibu sebagai Hari Nasional.

"Untuk seluruh ibu, selamat Hari Ibu ke-90, 22 Desember 2018. Bersama kita meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa," ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto memipin u

Upacara Hari Ibu ke-90 ini juga diikuti Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah beserta pejabat utama dan seluruh jajaran Polda Kepri.

Editor: Yudha