Razia Cipkon, Polsek Batuaji Amankan Ratusan Botol Miras
Oleh : Hendara
Sabtu | 22-12-2018 | 10:40 WIB
miras-batuaji.jpg
Kapolsek Batuaji, Kompol S Dalimunthe bersama Kanit Reskrim, Ipda Bonar Hutapea menunjukkan sejumlah Miras yang berhasil diamankan pada razia Cipkon. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batuaji mengamankan ratusan botol minuman keras (Miras) dalam Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di sejumlah tepat di wilayah Batuaji.

Operasi cipkon yang digelar pada hari Kamis (20/12/2018) kemarin ini untuk menekan angka kriminalitas dan mengantisipasi peredaran Miras dalam rangka menyambut natal dan tahun baru 2019.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe beserta Kanit Reskrim Ipda Bonar Hutapea mengatakan, operasi Cipkon ini dilaksanakan menjelang hari natal dan tahun baru. "Demi kenyamanan natal dan tahun baru, dan agar berjalan aman juga," ujar Dalimunthe, Jumat (21/12/2018) kemarin sore.

Dari operasi Cipkon ini, pihak kepolisian berhasil menyita ratusan botol miras berbagai merk yang sudah kadaluarsa dari sejumlah toko yang disinyalir menjual minuman beralkohol.

Selain itu, kepolisian juga akan turut berkeliling dalam beberapa minggu ke depan untuk mengantisipasi aksi balap liar yang belakangan marak terjadi di Kota Batam, serta menimalisir pemakaian mercon hingga antisipasi ancaman terorisme.

"Kegiatan ini juga akan berjalan hingga tanggal 1 Januari 2019 mendatang," ujarnya.

Dalimunthe mengatakan, operasi Cipkon ini akan terus digelar dengan jadwal yang tak ditentukan (spontan), dengan tujuan operasi ini dapat menekan angka kriminalitas yang diakibat oleh Miras.

Dalimunthe juga beharap dalam memasuki perayaan natal dan tahun baru 2019 ini, masyarakat dapat saling menjaga toleransi antar umat beragama dan menghargai perbedaan, untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batuaji dan sekitarnya.

Editor: Gokli