Dua Terduga Maling di Sagulung Nyaris Dihakimi Warga
Oleh : Hendra
Jumat | 21-12-2018 | 10:53 WIB
calon-maling.jpg
Dua terduga maling di Perumahan Merapi Subur, Kecamatan Sagulung setelah diamankan Polisi. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua pemuda diduga hendak melakukan pencurian di Perumahan Merapi Subur, Kecamatan Sagulung nyaris dihakimi warga. Di mana, kedua pemuda ini keporgok menyelinap ke salah satu Ruko di lokasi itu.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (20/12/2018) sekira pukul 15.00 WIB. Beruntung, Polisi cepat turun ke lokasi, sehingga kedua pemuda memakai kaos oblong itu tak sempat dihakimi warga yang sudah berkerumun.

Informasi yang didapat dari warga, sebelum dua pria tersebut ditangkap, warga sempat memergoki keduanya datang berjalan kaki dan kemudian bergegas masuk ke sebuah tempat yang sepi. Warga yang curiga pun bergegas memantau gerak-gerik mereka berdua sembari mengontak warga yang lain.

"Warga curiga karena dia masuk ke Ruko kosong di tempat yang sepi sama temannya. Apalagi dia masuk pekarangan rumah warga," kata Budi, salah satu warga.

Begitu terlihat hendak masuk ke pekarangan warga, beberapa orang warga langsung mencegat dua orang tersebut. Begitu tertangkap, tanpa dikomando warga nyaris menghakimi mereka.

Beruntung, Polisi yang mendapat informasi segera tiba di lokasi dan mengamankan. Seketika dua orang pria yang diduga hendak melakukan pencurian tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Sagulung untuk diintrogasi.

"Warga yang menangkap, kami hanya mengamankan saja. Namun saat mau beraksi warga pun langsung memergokin mereka. Jadi, masih dalam percobaan untuk pencurian," kata Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Ipda Walter Nainggolan.

Editor: Gokli