833 Personil Gabungan Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Batam
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 20-12-2018 | 16:16 WIB
kapolresta-hengki1.jpg
Kapolresta Barelang, Kombes Hengki. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 833 personil gabungan Polresta Barelang, Polda Kepri, TNI, Sapol PP, serta instansi terkait lainnya siap mengamankan setiap kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru di Batam.

Pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru ini, akan dimulai dengan ditandai pelaksanaan apel gelar pasukan di Engku Putri, pada Jumat (21/12/2018) besok.

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki mengatakan, ratusan personil gabungan tersebut, nantinya akan disebar di tempat ibadah, pusat keramaian serta objek wisata.

"Setiap gereja akan ditempatkan personil, sehingga masyarakat bisa dengan tenang melakukan ibadahnya," ujar Hengki, Kamis (20/12/2018).

Dijelaskan, nantinya pihaknya akan memprioritaskan pengamanan di 223 gereja dari total keseluruhan sebanyak 341 gereja. Sebab, kegiatan ibadah akan lebih banyak dilaksanakan di titik tersebut.

"Pengamanan akan dilakukan sejak sebelum dan hingga selesai kegiatan ibadah di gereja. Bahkan, kita juga akan melalukan sterilisasi sebelum kegiatan," jelasnya.

Ia juga mengharapkan kokdiansi dari masyarakat. Apalagi jika ada kegiatan pembabtisan di lingkungannya, bisa menghubungi polsek terdekat. Sehingga personil bisa diarahkan ke lokasi.

"Komunikasi tersebut sangat penting. Polisi juga tidak boleh hanya menunggu. Kita harus bisa menjemput bola serta beekoordinasi dengan perangkat RT dan RW untuk memastikan di wilayahnya apakah ada kegiatan untuk merayakan Natal dan Tahun Baru," pinta Hengki.

Editor: Yudha