Jelang Natal, 200 Pengurus Gereja Silaturahmi dengan Kapolresta Barelang
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 20-12-2018 | 15:28 WIB
pengurus-gereja1.jpg
Kapolresta Barelang tatap muka dengan ratusan pengurus gereja di Mapolresta. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 200 pengurus gereja se Kota Batam melakukan tatap muka sekaligus silaturahmi bersama kepolisian dan TNI di Mapolresta Barelang, Kamis (20/12/2018).

Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan dan semakin meningkatkan komunikasi antara pengurus gereja dengan kepolisian, terutama personil Polsek yang ada di wilayahnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan kenyamanan dan keamaman dan sebagai bentuk kesiapan dalam pengamanan perayaan Natal dan tahun baru.

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, yang turut hadir dalam pertemuan itu menekankan, agar jajarannya di Polsek-polsek bisa menjemput bola dengan menemui pengurus gereja.

"Sengaja kegiatan ini kita lakukan, agar setiap polsek mengeli pengurus gereja yang ada di wilayahnya. Saya juga mengimbau agar polsek-polsek menjemput bola, bukan hanya menunggu saja," tegas Hengki.

Dijelaskan, sesuai dengan salah fungsi utama kepolisian, yakni memberikan jaminan keamanan, ketertiban dan kenyamanan di tengah masyarakat. Hal itu harus terealisasi di lapangan.

"Apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan perayaan Natal dan tahun baru. Kita mengupayakan agar pelaksanaan kegiatan itu berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti," harapnya.

Dsengan kegiatan ini, semoga kedepannya komikasi antara masyarajat terutama pengurus gereja dengan polisi semakin terjalin. Sehingga, apapun yang terjadi bisa dengan cepat diminimalisir.

Editor: Yudha