HUT Satpam ke-38, Polda Kepri dan BUJP Gelar Donor Darah di Kepri Mall
Oleh : Hendra
Rabu | 19-12-2018 | 20:04 WIB
satpam-donor.jpg
Ratusan Satpam di Batam berpartisipasi donorkan darah pada HUT Satpam ke-38. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri bersama Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) menggelar donor darah di Kepri Mall, Rabu (19/12/2018).

Kegiatan ini dimulai sedari Pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Ini merupakan rangkaian kegiatan hari ulang tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke-38 tahun yang jatuh pada tanggal 30 Desember mendatang.

Kasubdit Binsatpam Ditbinmas Polda Kepri, AKBP Rudi Syahriadi Idris mengatakan, kegiatan yang berkerjasama dengan PMI Kepri ini merupakan bentuk kepedulian Polda Kepri dan BUJP terhadap warga Kota Batam.

"Dengan donor darah, besar harapan kami bisa bantu masyarakat yang sangat membutuhkannya. Rencananya juga kami akan gelar bakti sosial dengan berkunjung ke panti asuhan di Batam," ujar Rudi di sela kegiatan.

Rudi mengatakan, donor darah ini telah menjadi agenda rutin setiap perayaan ulang tahun Satpam. Tujuannya adalah untuk membantu ketersediaan kantong darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam.

"Tak hanya Batam, di Bintan, Karimun dan Tanjungpinang juga diadakan kegiatan serupa," jelasnya.

Menurutnya kebutuhaan darah di PMI sering tidak tercukupi. Sehingga Polda Kepri berusaha membantu PMI menjawab kebutuhan stok darah di Batam dan mengajak seluruh anggota Satpam di Batam untuk peduli dan medonorkan darah. "Selain itu, donor darah juga sehat," ucapnya.

Ketua Panitia, Nur Wahid menyebutkan, total ada 320 anggota Satpam yang berpatisipasi mendonorkan darah pada gelaran ini. "Namun darah yang terkumpul hanya 81 kantong, karena ternyata banyak yang mau donor tetapi kendala ada yang tensi tinggi, dan lain-lainnya," ujar Wahid.

Editor: Gokli