Tiket Pelni Diserbu, Awas Calo Berkeliaran
Oleh : Hendra Mahyudhy
Jumat | 14-12-2018 | 11:41 WIB
kantor-pelni.JPG
Kantor Pelni di Batam. (Foto: Hendra Mahyudhy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seperti biasa, setiap menjelang Natal dan Tahun Baru kebutuhan masyarakat akan transportasi sangatlah tinggi. Baik itu laut, udara maupun darat. Untuk dapat menikmati transportasi tersebut, masyarakat diharuskan memiliki tiket sesuai moda transportasinya.

Hal tersebut juga berlaku bagi yang ingin menaiki KM. Kelud milik Pelni. Kendati tiket Kelud ini sudah dapat diperoleh di gerai-gerai Alfamart dan Indomaret, maupun kantor Pelni Batam langsung. Namun masih ada warga yang mengeluhkan perihal sudah sulitnya mendapatkan tiket karena keterbatasan kuota.

Salah satunya adalah Anita yang memaparkan, bahwa sudah tidak bisa mendapatkan tiket KM Kelud karena keterbatasan kuota tersebut.

"Saya mau beli untuk pemesanan sekeluarga, namun tanggal 23 Desember ini saja sudah engga ada lagi tadi kata orang loketnya," ujar perempuan yang bertempat tinggal di Sei Harapan tersebut.

Lanjutnya, karena kesulitan mendapatkan tiket, dia pun berkenalam dengan beberapa oknum yang menawarkan tiket, namun sudah terisi identitas diri orang lain.

"Ada yang nawarin tadi, ya mau gimana lagi, dari pada saya ngga bisa pulang ke Belawan nanti. Harganya sih beragam, tergantung kita menawarnya," jelas Anita.

Senada dengan Anita, seorang warga lain yang tidak ingin menyebutkan namanya, menjelaskan bahwa dirinya terpaksa membeli tiket meski tidak sesuai identitasnya dengan data pribadinya dia.

"Mau gimana lagi bang, yang penting bisa tahun baruan sama keluarga. Habis saya tanya di loket katanya sudah habis juga," ujarnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM, saat di lokasi Pelni yang terletak di kawasan Sekupang, terlihat sejumlah orang-orang yang berlalu-lalang dengan gerak-gerik menyerupai oknum yang berada di depan kantor Pelni cabang Batam, sepintas terlihat menawarkan tiket yang telah terisi identitasnya dengan harga yang beragam.

Editor: Dardani