Resmikan Gedung Baru, PT Jasindo Targetkan Rp40 Miliar untuk Pertumbuhan Bisnis
Oleh : Nando Sirait
Selasa | 11-12-2018 | 20:04 WIB
jasindo-kantor-baru.jpg
Plt Direktur Utama PT Asuransi Jasindo, Untung Adi Santosa saat meresmikan gedung baru Jasindo di Jalan Raden Patah, Nagoya, Batam, Selasa (11/12/2018). (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) Perwakilan Kepulauan Riau, meresmikan Gedung Kantor Baru yang beralamat di Jalan Raden Patah, Nagoya, Batam. Peresmian gedung kantor baru itu dilakukan oleh Plt Direktur Utama PT Asuransi Jasindo, Untung Adi Santosa, Selasa (11/12/2018) pagi.

Untung menjelaskan, BUMN yang bergerak dalam bidang asuransi umum itu terus melakukan peningkatan dalam hal pelayanan. Kehadiran gedung kantor baru diharapkan dapat mendukung bisnis dan kenyamanan bagi nasabah dan tertanggung.

Pemindahan gedung kantor ini juga agar pelaksanaan pelayanan lebih efektif dan efisien. "Jadi tidak hanya memberikan kemudahan dan kenyamanan saja bagi nasabah, tetapi juga mempermudah proses bisnis kami. Sekarang inikan target kami fokus pada layanan kepada customer, kalau gedung sebelumnya belum pas ya sekarang coba kita sesuaikan denga kebutuhan nasabah," katanya.

Asuransi Jasindo sendiri mempunyai satu kantor cabang di Batam dan satu kantor perwakilan di Tanjungpinang. Namun kehadiran Asuransi Jasindo sudah merata di tujuh kabupaten/kota lain melalui keberadaan agen-agen asuransi.

"Ada beberapa agen tersebar, seperti agen eksekutif. Sebab kalau buka outletkan harus ada perhitungan dari sisi keuntungan dan modal. Makanya kita lebih memaksimalkan pelayanan lewat keagenan sebagai konsultan," tuturnya.

Dalam menjalankan tugasnya, Asuransi Jasindo memiliki sembilan class of business, di antaranya meliputi marine cargo, marine haul, oil and gas, dan lainnya. Di Batam mayoritas nasabah Asuransi Jasindo merupakan perusahaan yang mengasuransikan asetnya serta beberapa perbankan.

"Kami mulai bekerjasama juga dengan perbankan, seperti Mandiri, Bukopin, dan lainnya. Kalau Bank mau kucurkan kreditkan harus diasuransikan. Apalagi ada undang undang asuransi aset negara, berarti mereka sudah sadar betul soal asuransi itu," ucapnya.

Saat ini Asuransi Jasindo menargetkan pertumbuhan bisnisnya Rp30 sampai Rp40 miliar per tahun. Untung menyebutkan, pada tahun 2017 target pertumbuhan bisnis sebesar Rp36 miliar dan terpenuhi sebesar Rp42 miliar.

Sementara tahun ini, ditargetkan pertumbuhan senilai Rp35 miliar. Realisasi pertumbuhan diperkirakan Rp34 miliar sampai akhir Desember 2018.

Editor: Gokli