BP Batam Harapkan Tanjung Uma Berpelangi Tiru Keberhasilan Kampung Pelangi Malang
Oleh : Nando Sirait
Senin | 26-11-2018 | 13:36 WIB
kampung-pelangi-tanjunguma.jpg
Salah seorang tokoh masyarakat Batam, Hardi Hood saat memberikan Kata Sambutan di Kampung Tanjung Uma Berpelangi. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Demi mendukung program pariwisata yang dicanangkan Pemerintah Kota Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam memberikan bantuan berupa tempat sampah dan cat bagi warga Tanjung Uma, yang masuk kedalam program Tanjung Uma Berpelangi yang diinisiasi oleh Pemko Batam.

Mewakili Kepala BP Batam, Kepala Biro Umum dan Sekretariat BP Batam, Ilhman Eka Hartawan menjelaskan, dengan adanya bantuan ini. Diharapkan Batam dapat meniru keberhasilan Kampung Pelangi, yang sebelumnya sudah dijalankan oleh Pwmerintah Kota Malang.

"Kita dukung penuh destinasi wisata baru ini, kita tahu pimpinan saat ini memang sedang fokus untuk meningkatkan destinasi wisata baru untuk menggenjot industri Pariwisata. Kita harap Batam dapat meniru Malang," ujarnya, Senin (26/11/2018).

Ilham menambahkan, tidak hanya menampilkan rumah warga. Menurutnya Tanjung Uma juga memiliki potensi lain yang dapat dikembangkan. Selain dari posisi nya, setiap Ramadhan kawasan Tanjung Uma juga menjadi salah satu destinasi dalam mencari kuliner khas Ramadhan atau berbuka puasa.

"Kita lihat di sini ada potensi lautnya, dari rumah-rumah warga juga. Ya, memang perlu dikembangkan lagi," lanjutnya

Dari Kepala BP Batam, lanjutnya, juga punya harapan besar, agar pengembangan wisata yang ada saat ini di Tanjung Uma Berpelangi, terus ditingkatkan.

"Pak kepala pesan, agar terus diperbaiki, ditingkatkan lagi kegiatannya supaya kita (masyarakat) juga banyak tempat tujuan wisata," ungkapnya.

Editor: Dardani