Gubernur Kepri Tak Hadiri Pembukaan KTT Kelapa Indonesia di Lingga
Oleh : Nurjali
Kamis | 22-11-2018 | 13:29 WIB
ktt-kelapa-lingga1.jpg
Kegiatan Festival Kelapa Indonesia di Kabupaten Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Tidak satupun pejabat Pemprov Kepri yang menghadiri pembukaan KTT dan Festival Kelapa Indonesia di Dabosingkep Kabupaten Lingga pada Kamis (22/11/2018).

Pantauan di lokasi baik Gubernur, Wakil Gubernur maupun Sekda Kepri tidak terlihat saat pembukaan KTT. Bahkan pejabat teras asisten maupun staf ahli juga tidak terlihat hadir. Mengenai ketidakhadiran beberapa pejabat tinggi di Pemprov kepri ini, belum dapat dipastikan alasannya.

Bahkan saat kunjungan Kepala Staf Kepresidenan ke Dabosingkep untuk membuka acara KTT dan Festival kelapa Indonesia tersebut, hanya terlihat Kasrem Dandim 0315 Bintan dan salah satu perwira tinggi dari Lantamal IV Tanjungpinang yang hadir mendampingi.

Hal ini menimbulkan beberapa asumsi dari masyarakat. Salah satu staf di salah satu dinas di Provinsi Kepri mengatakan, kemungkinan ketidakhadiran Gubernur karena kurangnya koordinasi akibat beberapa kali ditunda menunggu jadwal kedatangan presiden.

"Ya karena jadwalnya terus mundur, dan tadinya kita menunggu presiden tapi tidak jadi," sebutnya.

Hal ini tentunya juga menimbulkan tanda tanya sejumlah pihak, padahal dari informasi yang beredar kegiatan tersebut juga turut didanai dari pemerintah Provinsi Kepri demi suksesnya kegiatan kelapa sedunia tersebut.

"Tentu jadi polemik, kami juga bertanya-tanya kenapa tidak ada pejabat pemprov yang hadir," kata Jay salah satu aktivis di Kabupaten Lingga.

Seperti yang diinformasikan sebelumnya, kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Staf Presiden, dan dihadiri beberapa perwakilan Dirjen dari kementerian pertanian yang menjadi peserta pada reker KTT ke 2 tersebut.

Editor: Yudha