Wajah Baru Halte Bus di Sei Harapan Menarik Perhatian Warga
Oleh : CR-1
Selasa | 20-11-2018 | 10:52 WIB
helte-kartini.jpg
Halte bus di Sei Harapan, Sekupang mengusung konsep Budaya Melayu. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Renovasi halte bus di Sei Harapan, Kecamatan Sekupang, memang belum rampung 100 persen. Namun, wajab baru halte yang mengusung konsep orname budaya Melayu itu mampu menarik perhatian warga.

Halte yang dibagun di Jalan RE Martadinata atau komplek Kartini tersebut berbeda dari penampilan halte-halte lainnya. Orname Melayu pada halte itu semakin memberikan kesan nyaman kepada calon penumpang bus di daerah itu.

Wanda, salah seorang warga yang ditemui BATAMTODAY.COM pada Selasa (20/11/2018) di lokasi mengaku semakin nyaman menunggu bus di halte tersebut. Selain desainnya yang lumayan bagus, konsepnya juga sudah dapat menunjukkan kearifan Budaya Melayu.

"Kalau saja semua halte di Batam dibuat seperti ini pasti bagus. Hal seperti ini juga bisa menunjukkan ke orang luar, bahwa kearifan Budaya Melayu itu bagus," kata Wanda.

Selain halte, kata dia, orname-orname Budaya Melayu juga bisa dibuat pemerintah pada fasilitas umum lainnya, seperti jembatan penyebrangan orang dan flyover di Simpang Jam.

"Saya rasa juga nantinya bisa jadi mempercantik Kota Batam," ujarnya.

Informasi yang didapat BATAMTODAY.COM, halte yang direnovasi dengan konsep Budaya Melayu di Batam baru ada tiga, yakni Sei Harapan, Jodoh dan Simpang Kabil.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Batam, Rustam Efendi saat dihubungi pewarta menjelaskan bahwa desain dari halte bus tersebut memang dibuat untuk kenyamanan masyarakat.

"Memang kita desain begitu, secara keseluruhan halte bus di Kota Batam akan diberi tampilan wajah baru layaknya halte bus Kartini yang berada di Sekupang," ungkapnya.

Editor: Gokli