Tempati Kantor Baru, Bupati Anambas Minta Pegawai Tingkatkan Pelayanan Masyarakat
Oleh : Alfredy Silalahi
Senin | 19-11-2018 | 13:52 WIB
apel-anambas1.jpg
Apel gabungan perdana di Lapangan Sekretariat Pemkab Anambas, Pasir Peti, Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sekretariat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas resmi berpindah dari Jalan Imam Bonjol ke Pasir Peti, Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan, Senin (19/11/2018). Bersamaan dengan itu, dilaksanakan juga apel gabungan perdana serta doa syukuran.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris berharap agar semangat pegawai bertumbuh saat menempati kantor baru dan meningkatkan fungsi pelayanan kepada masyarakat.

"Bagi pegawai dinas, jangan menjadi malas karena letak kantor ini jauh dari sekretariat dinas. ?Justru jadikan ini sebagai tantangan kerja," ujar Abdul Haris pada saat memimpin apel perdana di Lapangan Sekretariat Pemkab Anambas Pasir Peti, Senin (19/11/2018).

Haris menguraikan, saat ini ruangan yang dipakai yakni Kantor Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Asisten, Bagian Administrasi Pembangunan, Bagian Hukum, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Bagian Perbatasan, Bagian Ekonomi, Bagian Umum dan Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol.

"Meski sarana dan prasarana belum lengkap, kita harus tempati. Kalau tidak, makan tidak akan memberikan manfaat kepada masyarakat," jelasnya.

Haris juga mengimbau bagi pegawai sekretariat untuk lebih mengutamakan keselamatan berkendara. Mengingat jarak pemukiman sedikit jauh dengan sekretariat baru.

"Kalau dulu dekat dan jarang menggunakan helm, mulai saat ini ayo kita lebih utamakan keselamatan berkendara. Dan wajib menggunakan helm," imbaunya.

Terkait jalan yang terjal, Haris memerintahkan Dinas Perhubungan untuk membuat rambu-rambu lalu lintas dan menandai titik rawan kecelakaan.

"Saya berharap, pengguna sepeda motor maupun roda empat untuk berhati-hati melintasi Jalan Air Padang - Pasir Peti. Saya tidak ingin mendengar kabar, menempati kantor baru tetapi ada kecelakaan. Untuk itu saya printahkan Dishub untuk membuat rambu-rambu jalan, agar pengendara lebih berhati-hati," tegasnya.

Editor: Yudha