Johanes Sitohang Pimpin Komda Pemuda Katolik Provinsi Kepri
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 19-11-2018 | 12:52 WIB
pelantikan-komda1.jpg
Pelantikan pengurus Komda Pemuda Katolik Provinsi Kepri di Hotel The Centro, Sukajadi, Batam. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Johanes SM Sitohang dilantik sebagai ketua Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Provinsi Kepri priode 2018-2021. Pelantkan digelar di Hotel The Centro, Sukajadi Batam, Sabtu (17/11/2018) lalu.

Johanes dilantik bersama pengurus Komda dalam menyambut persiapan kongres Desember mendatang di Indonesia bagaian timur.

"Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komda Kepri ini bertepatan dengan momentum Dies Natalis Pemuda Katolik ke-73. Di usia 73 tahun masih setia untuk mau berbuat hal-hal kecil dan sederhana bagi Indonesia kita," ujar Johanes dalam sambutannya.

Johanes menuturkan, pemuda katolik di Kepri saat ini mungkin belum bisa berbuat banyak, karena sedang berada dalam fase melahirkan kembali (reborn) pemuda katolik di bumi Melayu ini. Untuk itu pihaknya akan fokus pada penguatan dan konsolidasi internal, namun tetap tidak melupakan tugas dan tanggung jawab sosial lingkungan masyarakat.

"Kami sangat butuh masukan dan motivasi serta kontribusi konstruktif dari seluruh elemen masyarakat Kepri. Baik itu dari para penggiat OKP, pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan kelompok paguyuban lainnya, agar kita membangun sinergi yang positif untuk senantiasa berkerjasama berbuat hal yang sifatnya konstruktif dan berdampak pada kehidupan masyarakat Kepri," tegasnya.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad, menyambut baik pelantikan pengurus Komisariat Daerah Kepri Pemuda Katolik 2018 -2021. Ia percaya spirit memperkuat Pancasila dan NKRI dari pulau ke pulau bisa berjalan dengan baik.

"Memang di Batam butuh harmonisasi antara agama dan kebangsaan yang dapat dikelolah dengan baik. Saya percaya pemuda Katolik Kepri bisa lebih menggeliat dan memberikan kontribusi untuk Kepri, khsusnya Batam," pungkasnya.

Editor: Yudha