Langit Creatve Future Gelar 'Event Eksplorasi Day Satukan Ragam Komunitas dalam Satu Tempat'
Oleh : CR-1
Minggu | 18-11-2018 | 15:04 WIB
langit_creative.jpg
Suasana saat coaching clinic dengan Kenny Syaputra dari Puma Studio (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Eksplorasi Day Satukan Ragam Komunitas dalam Satu Tempat merupakan event yang diselenggarakan Langit Creative Future. Mereka memprakarsai dan menyatukan beberapa komunitas yang ada di Kota Batam Untuk berani menampilkan karya-karya mereka sendiri yang orisinil.

Event ini hadirkan kemeriahan dalam kehangatan baik bagi pengunjung maupun pengisi acara. Diadakan tepat di depan cafe House of Mr. Mo (Rubeka) Nagoya City Walk, Kamis (15/11/2018).

Dalam gelaran ini, panitia acara mencoba menggabungkan beragam komunitas di Kota Batam. Antara lain komunitas Mataponsel, Batam MV, Rumah Biru, Puma Studio, dan Batam Creative Hub.

Awang, panitia acara, mengatakan bahwa explorasi day ini sendiri memiliki makna mengajak segenap komunitas yang datang untuk berani berksperimen meluncurkan orisinalitas karya sendiri.

"Tujunnya untuk mengajak segenap komunitas, terutama para musisi dan band yang datang untuk terus berkarya dan bereksperimen meluncurkan karya orisinal mereka sendiri," ujarnya kepada pewarta BATAMTODAY.COM, Minggu (18/11/2018).

Acara ini dimulai sedari pukul 19.30 WIB, yang dibukan dengan penampilan band Sun of East yang menyanyikan lagu karya mereka sendiri. Selanjutnya Senja, yang tampil mengcover beberapa lagu dari musisi terkenal seperti Maroon Five.

Dan suasanapun mulai bertambah riuh ketika Flat Face Band tampil meriuh-riahkan lokasi acara dengan membawakan lagu pembuka dari tembang lawas yang pernah disenandungkan oleh mendiang Freddie Mercury (Queen) berjudul I Want To Break Free.

Keriuhan suasanapun berakhir mencampai klimaknya ketika Yemercy Band yang cukup dikenal dikenal publik Batam naik panggung bersama vocalisnya yang berwajah manis. Meski masih dengan warna musiknya yang menyerupai Paramore, Yemercy tetap mampu menarik perhatian para crowder yang sedari awal acara setia menonton hingga acara usai pukul 23.00 WIB malam.

"Secara keseluruhan saya sangat puas akan acara ini, penampilan musiknya bagus, MC-nya juga kocak banget. Belum lagi coaching clinic dengan Mas. Kenny perihal penerbitan karya sendiri dalam bermusik memberi inspirasi, dan tentu juga dengan komunitas yang hadir, menambah meraihlah" jelas Rany, salah seorang pengunjung yang hadir sedari awal acara.

Bergabungnya beragam komunitas dalam gelaran inipun sangat diapresiasi oleh segenap panitia acara, "kami sangat berterima kasih banyak kepada para komonitas yang adil dan juga para pengujung. Kedepannya kami ingin acara ini akkan terus berkesinabungan, agar tersedianya wadah bagi segenap komunitas anak muda di kota Batam," ujar Awang.

Editor: Surya