Antrian Panjang Pembelian Solar, Kasatreskrim Polresta Barelang Tinjau Langsung ke SPBU
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 15-11-2018 | 13:40 WIB
kasat-spbu1.jpg
Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, bersama Branch Marketing Manager Pertamina Kepri, Oos Kosasih tinjau SPBU di Batam Center. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Adanya antrian panjang kendaraan yang ingin mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di SPBU yang ada di Kota Batam jadi perhatian pihak kepolisian.

Bahkan, Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, bersama Branch Marketing Manager Pertamina Kepri, Oos Kosasih, langsung turun meninjau beberapa SPBU di Batam.

"Kita memang sangaja turun langsung ke lapangan meninjau apa yang mengibatkan antrian panjang kendaraan saat mrngisi solar bersubsidi," ujar Andri, di SPBU Batam Kota, Kamis (15/11/2018).

Dijelaskan, informasi yang didapat pihaknya, bahwa antrian itu terjadi akibat kelangkaan solar. Namun sejauh ini hal itu tidak ditemukan.

"Solar bukan langka, namun memang sedang dilakukan normalilasi oleh Pertamina agar pendistribusiannya tepat sasaran," jelas Andri.

Selain itu, pihaknya juga akan terus mengawasi SPBU yang melakukan kecurangan atau adanya pembeli yang menyalahi aturan, seperti menggunakan mobil pelansir.

"Jika kita temukan adanya kendaraan yang membeli solar bersubsidi tidak sesuai aturan, langsung akan kita tindak," pungkasnya.

Editor: Yudha