Polda Kepri Gelar Geladi Menyambut Cawapres KH Ma'ruf Amin
Oleh : Hadli
Selasa | 13-11-2018 | 19:05 WIB
geladi-maruf.jpg
Polda Kepri gelar geladiresik pengamanan Cawapres KH Ma'ruf Amin di Perumahan Odesa, Batam Center. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polisi gelar geladiresik depan gerbang masuk Perumahan Odesa, Batam Center. Geladi pengamanan Pemuli dilaksanakan Selasa (13/11/2018) siang dalam rangka menyambut kedatangan Cawapres Ma'ruf Amin, Kamis (15/11/2018) mendatang.

Dalam persiapannya, Polisi mengerahkan kekuatan 500 personil dari Polda Kepri dan akan ditambah dari Polresta Barelang dan TNI. Persiapan di Bandara juga melibatkan pengamanan (Avsec) BP Batam di Hang Nadim.

"500 personil dari Polda. Dari Polresta data belum masuk. Nanti juga akan di-backup personil TNI," kata Kepala Perencanaan Pengendalian Operasi Daerah (Karendalopsda) Polda Kepri, Kombes Pol Yerry Oskag di Bandara Hang Nadim.

Pengamanan Cawapres ini juga melibatkan Paspampres, karena haknya sudah sama dengan Wakil Presiden, ring 1 sampai dengan ring 3 untuk pengamanannya.

"Lokasi yang dikunjungi sejauh ini baru satu aja, di kawasan Batam Center, belum ada perubahan rute Pam Pemilu," tuturnya.

Geladi dipimpim langsung Kasatgasopsda Kombes Pol Benyamin Sapta. Direktut Polairud Polda Kepri ini menekankan kepada anggota agar pada saat pengamanan Pemilu berlangsung tidak ada satupun anggota yang meninggalkan posisinya.

Editor: Gokli