Kapolresta Barelang Beri Bantuan Korban Angin Puting Beliung Pulau Pecong
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 06-11-2018 | 15:16 WIB
kapolres-bantuan1.jpg
Kapolresta Barelang Kombes Hengki menyerahkan bantuan kepada warga Pulau Pecong. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki bersama rombongan mengunjungi Pulau Pecong, Kecamatan Belakangpadang yang terkena musibah angin puting beliung, Selasa (6/10/2018).

Saat dikonfirmasi, Hengki mengaku kedatanganya bersama rombongan itu bertujuan untuk meninjau langsung kondisi masyarakat yang tertimpa musibah sekaligus memberikan bantuan baik moral maupun materi.

"Kita ikut prihatin dengan musibah yang menimpa saudara kita yang ada di Pulau Pecong ini. Dari pendataan yang dilakukan terdapat 20 rumah yang diterjang angin puting beliung. Kita datang kesini untuk meninjau dan memberikan bantuan," ujar Hengki.

Dijelaskan Hengki, bantuan yang diberikan tersebut beragam, seperti bahan bangunan, agar masyarakat bisa membangun kembali rumahnya.

Selain itu, bantuan tidak hanya bahan bangunan, namun juga sembako yang bisa digunakan mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Ini merupakan bemtuk kepedulian Polri terutama Polresta Barelang untuk masyarakat yang tertimpa musibah. Berbagai bantuan kita berikan. Bahkan kita juga memberikan semangat agar masyarakat bisa bersabar menghadapi ujian ini," jelasnya.

Ia berharap bantuan yang diberika tersebut dapat meringankan beban masyarakat. "Jangan dilihat dari nilainya. Tapi lihat dari kebersamaan yang bisa diciptakan. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk masyarakat," harapnya.

Sebelumnya, angin puting beliung dan hujan disertai petir puluhan rumah di Pulau Pecong, Kecamatan Belakangpadang. Bahkan satu orang warga turut jadi korban terkena sambaran petir, Minggu (4/10/2018) siang.

Kapolsek Belakangpadang, AKP Ulil Rahim, mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 13.30 WIB. Dari pendataan yang dilakukan, sekitar 20 rumah rusak akibat angin puting beliung.

Meskipun satu orang warga bernama Ijal (30) terkena sambaran petir, beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan, sehingga tidak ada menimbulkan korban jiwa.

Editor: Yudha