Puluhan Rumah Luluh-lantak Tersapu Puting Beliung di Pulau Pecong
Oleh : CR-1
Selasa | 06-11-2018 | 08:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan lebat beserta petir dan angin puting beliung menyebabkan puluhan rumah luluh-lantah di dua RT yang terdapat di Pulau Pecong, Kec Belakang Padang, Minggu (4/11/2018) kemarin.

Dampak dari bencana alam tersebut menimbulkan kerugian materil yang cukup banyak dan empat orang warga harus dilarikan ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, Sekupang.

Dari empat orang warga tersebut, satu orang terkena sambaran petir dan tiga orang lagi terkena reruntuhan bangunan rumahnya sendiri.

Total sebanyak 30 rumah di RT 004/RT 005 Kelurahan Pecong, Kecamatan Belakang Padang mengalami kerusakan. Satu unit rumah di antaranya bahkan langsung rubuh ke laut bersama penghuni di dalamnya.

Kapolsek Belakang Padang AKP Ulil saat dijumpai pewarta Batamtoday.com di lokasi kejadian mengatakan, korban yang tersambar petir atas nama Faisal (30), warga RT 004. Sesaat setelah kejadian, korban langsung dibawa ke RS BP Batam di Sekupang untuk mendapatkan perawatan medis.

Siti Kadidjah, seorang warga RT 004 Pulau Pecung, yang rumahnya terkena dampak puting beliuung, mengatakan, bahwa saat itu dia lagi tidur, dan terbangun pas anaknya menangis.

"Saat itu saya lagi tidur, mas. Pas itu anak saya terbangun dan liat hari di luar mendung, saya bangun menutup jendela, dan keluar ambil jemuran, saya kembali masuk ke rumah dan angin kencang, mendadak rumah saya sekita ambruk tinggal dapur saja," kenang Siti di area sembari menggendong anaknya.

Kamli, warga lainnya menambahkan. Saat itu dia terkejut melihat angin kencang dan tiba-tiba rumah ambruk diterjang angin puting beliung tersebut.

"Saya terkejut lihat angin kencang dan tiba-tiba rumah banyak yang diterjang. Untuk rumah saya sendiri kaca-kacanya pecah, sangat mencekam," ujarnya.

Editor: Surya