Cuaca Tak Bersahabat, Kapolsek Batuaji Imbau Nelayan Lebih Waspada
Oleh : CR1
Sabtu | 03-11-2018 | 12:52 WIB
dalimunte1.jpg
Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Delimunthe mengimbau kepada warga agar terus waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di luar ruangan dengan kondisi cuaca tak bersahabat saat ini.

"Kecamatan Batuaji dan Kecamatan Bulang terdiri dari beberapa kelurahan dan juga beberapa pulau, keadaan cuaca beberapa hari ini cukup riskan dan berbahaya terkhususnya bagi warga yang tinggal di pesisir pantai," ujarnya, Sabtu (3/11/2018).

Syafruddin berharap agar seluruh warga tetap memperhatikam keaamanan dan keselamatan diri masing-masing baik saat berkendara di darat maupun laut.

"Keamanan dan kesehatan kita adalah yang utama, sebagai pribadi yang menghargai dirinya sendiri, kita yang pertama yang harus menjaga diri kita," imbaunya.

Dalam hal ini, Delimunthe mengatakan, para pengendara sepeda motor diharapkan untuk terus melengkapi semua standar pengamanan, lampu dan rem yang berfungsi dengan baik dan juga jangan memaksakan diri berkendaraan jika hujan semakin deras disertai angin kencang. "Jangan lupa gunakan rain coat (jas hujan)," sarannya.

Begitu juga untuk warga di pesisir pantai terutama di Kec. Bulang. Jangan memaksakan diri melaut jika memang cuaca sedang tidak bersabat. "Intinya keselamatan diri lebih utama," paparnya.

Begitu juga dengan pengguna jasa tranposrtasi laut, Delimunthe mengajak warga turut teliti dan mawas diri.

"Buat tokang (pengemudi) kapal kecil, mohon diperhatikan keamanan dan keselamatan penumpang dan diri sendiri, life jacket gunakan, jangan membahayakan diri sendiri dan orang lain," imbaunya.

Editor: Yudha