Kapolda Kepri Resmi Buka Barelang Adventure Offroader
Oleh : Romi Candra
Jumat | 02-11-2018 | 17:28 WIB
Kapolda-lepas-offroader.jpg
Pelepasan peserta offroader oleh Kapolda Kepri dan Kapolresta Barelang. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto, secara resmi membuka perhelatan 'Barelang Adventure Offroad' di Lapangan Tembak Polda Kepri, Batubesar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Jumat (2/10/2018).

Kegiatan yang akan berlangsung hingga tanggal 4 November itu, memperebutkan Piala Bergilir Kapolresta Barelang. Perhelatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, sekaligus upaya menciptakan Pemilu damai dan menjunjung sportivitas.

Turut hadir memeriahkan acara yang diikuti oleh 95 offroader ini, mantan Kapolda Kepri, Irjen Sam Budigusdian, dan mantan Kapolresta Barelang, Kombes Helmi Santika.

Dalam sambutannya, Andap mengatakan, kegiatan ini mengangkat tema, 'Tapak Sejarah Menyatukan Negeri Wujudkan Kepri Aman, Damai dan Sejuk'.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memeperingati Hari Pahlawan, Pemilu damai dan menjunjung sportifitas ini," ujar Irjen Andap Budhi Revianto.

Ditambahnya, untuk memaknai hari pahlawan dalam konteks kekinian, perlu ditanamkan nilai kepahlawan dalam diri masing-masing. Tentunya, pahlawan tidak pernah pamrih dalam berjuang, berani, dan jujur. Kita bisa melihat sejarah perjuangan bangsa. Mereka berkumpul menjadi satu.

"Nilai seperti ini harus terus kita tanamkan pada masing-masing offroafer. Kita berkumpul disini menjadi satu tanpa membedakan profesi, atau lainnya," ujar Andap.

Melihat perkembangan situasi yang ada lanjutnya, saat ini banyak upaya untuk memecah belah masyarakat. "Harapan saya selaku kapolda, mari kita satukan hati dan pikiran untuk NKRI tercinta," ajaknya.

Dalam dinamika sehari-hari, bersatu tentunya bukan pada kegiatan ini saja. Namun satukan barisan sama-sama menjaga negeri tanah melayu ini.

"Jangan sampai kita mudah terprovokasi, terjebak dalam ujaran kebencian. Satukan hati dan pikiran untuk Kepri dan NKRI tercinta. Semoga Tuhan memberikan kemudahan, kelancaran dan keselamatan kepada rekan offroader sampai nanti berakhir di garis finish. Tetap junjung tinggi sportifitas," pungkasnya.

Editor: Dardani