Zikir Bersama di Masjid Raya Bentuk Penyampaian Aspirasi Jaga Kondusifitas Batam
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 26-10-2018 | 16:28 WIB
dzikir-bersama-batam1.jpg
Dzikir bersama Forum Ukhuwah Islamiah MUI Kota Batam di Masjid Raya. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kegiatan zikir bersama yang dilakukan umas muslim Kota Batam yang tergabung dalam Forum Ukhuwah Islamiah MUI Kota Batam di Masjid Raya merupakan bentuk penyampaian sikap atau aspirasi dengan damai dan kondusif.

Sekretaris MUI Kota Batam Muhammad Santoso, menyampaikan berlangsungnya kegiatan itu berkat kerjasama seluruh komponen dengan tujuan bagaimana menyampaikan aspirasi secara elegan dan benar.

"Kenapa kami sebut demikian, karena kita tetap mengedepankan menjaga kondusifitas Kota Batam, tidak konvoi melainkan zikir bersama," ujarnya, Jumat (26/10/2018).

Dilanjutkan, pihaknya ingin menjadikan Kota Batam sebagai contoh untuk daerah lain tentang bagaimana menyampaikan aspirasi.

"Kita juga menyatakan sikap, tapi bukan dengan cara berdemo, melainkan dengan zikir bersama atau istiqozah. Kita tidak ingin menyampaikan aspirasi dengan cara yang salah, seperti kejadian di Garut sampai membakar bendera tauhid oleh oknum Banser NU Garut," lanjutnya.

Disamping itu, tujuan kegiatan itu juga untuk meminta perlindungan kepada Allah, mengingat, akhir-akhir ini banyak daerah di Indonesia tertimpa musibah.

"Ini mungkin peringatan dari Allah. Semoga dengan kegiatan ini kita memohon perlindungan Allah sehingga bencana yang menimpa rakyat Indonesia tidak terus menerus," tambahnya.

Editor: Yudha