557 Personil TNI/Polri Amankan Kunjungan Cawapres Sandiago Uno di Batam
Oleh : Hadli
Kamis | 25-10-2018 | 16:04 WIB
pengamanan-sandiaga1.jpg
Press conference pengamanan kedatangan Cawapres Sandiaga Uno ke Batam di Mapolda Kepri. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 557 personil keamanan disiagakan menyambut kedatangan Cawapres Sandiago Uno ke Batam, Kepulauan Riau yang dijadwalkan pada Senin (29/10/2018).

"557 personil yang dikerahkan terdiri dari 317 personil dari Polda Kepri, 140 personil dari Polresta Barelang dan 100 anggota dari TNI," kata Kasatgasopsda Polda Kepri, Kombes Pol Benyamin Sapta T usai gelar rapat persiapan di Mapolda Kepri, Kamis (25/10/2018) siang.

Sejauh ini, kata Benyamin yang juga Dirpolairud Polda Kepri mengatakan, ada empat lokasi yang akan dikunjungi Cawapres Sandiago Uno. Lokasi pengamannya dimulai dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Pasar Botania 2, rumah makan di Batam Center, graha pena dan pelabuhan fery internasional.

Kepal Biro Operasional (Karo Ops) Polda Kepri, Kombes Pol Yery Oskag menambahkan, sejauh ini rute yang akan dikunjungi Sandiago Uno di Batam masih berubah-ubah.

"Lokasinya belum fixs, makanya masih kita sesuaikan. Tapi yang jelas sesuai aturannya hak pengamanan capres dan cawapres sama dengan presiden. Makanya kami masih berkoordinasi dengan paspampres," ujarnya.

Yery berharap, kedatangan Sandiago Uno sebagai Cawapres disambut hangat oleh masyarakat Batam dengan damai dan berjalan dengan lancar. Agar Batam tetap terjaga kondusif sebagai daerah investasi.

Editor: Yudha