Gubernur Kepri Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran di Bengkong Aljabar
Oleh : Redaksi
Sabtu | 20-10-2018 | 10:40 WIB
nurdin-aljabar.jpg
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun didampingi Sekda H TS Arif Fadillah makan bersama santri, korban kebakaran di Bengkong Aljabar, Batam. (Humas Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubermur H Nurdin Basirun terus memberi dukungan kepada anak-anak panti Pesantren Aljabar yang terkena musibah kebakaran. Dukungan dan motivasi itu diberikan di antaranya dengan kembali mengunjungi pesantren dan makan bersama dengan para santri.

"Alhamdulillah kami bergembira dan bersyukur dapat makan bersama dengan anak-anak. Tahun depan, Insya Allah melalui Dinas Pendidikan Kepri akan dibangun kembali ruang belajar dan mes," kata Gubernur sebelum makan bersama dengan para santri, Kamis (18/10/2018), seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Gubernur, yang didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah, tampak menikmati makan bersama di bawah tenda darurat di lokasi kebakaran. Sebelum bergabung dengan para santri, Gubernur terlebih dahulu menunaikan shalat Maghrib di Masjid Aljabar.

Untuk memastikan pembangunan ruang belajar, Gubernur langsung meninjau lokasi pembangunan ruangan belajar dan mes pada anggaran tahun depan. Didampingi Kadis Pendidikan Muhammad Dali, Gubernur ingin memastikan, model bangunan dan lain sebagainya untuk kenyamanan proses belajar mengajar para santri.

"Tahun depan kita bangun kembali agar tempat belajar dan asrama bisa digunakan selayak mungkin," kata Gubernur.

Menurut Gubernur, banyak hikmah yang bisa diambil dan didapat dari peristiwa ini. Salah satunya, dalam dua malam berturut-turut, Gubernur dapat bersilaturahmi dengan para santri dan pengelola yayasan.

Juga melihat langsung kondisi terkini di lokasi sekaligus mendoakan semuanya diberi kesehatan dan kekuatan.

Saat melihat langsung, Gubernur menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya atas kepedulian masyarakat Batam yang tak berhenti memberi bantuan. Kata Gubernur, ketika dia mengecek makanan pakaian masih terus berdatangan.

"Alhamdulillah masih ada yang datang terus," ujarnya.

Beberapa tempat tidur untuk santri putra yang belum memiliki kasur langsung dibantu Gubernur. Termasuk 100 lemari lima tingkat yang diminta pihak yayasan malam sebelumnya langsung diberi Gubernur. Bantuan lemari diminta pengelola agar pakaian para santri tidak berantakan lagi.

Gubernur juga membantu pakaian sekolah para santri dan minta pengelola yayasan memberikan ukuran agar bantuan yang disampaikan pas. "Semoga anak-anak menjadi sholeh dan sholeha. Mohon doa restu agar Batam dan Kepri terus mendapat keberkahan. Kita terus menjaga silaturahmi kebersamaan dan ukhuwah," kata Gubernur.

Pengelola Yayasan, Fitra Nugraha berterima kasih dengan kehadiran Gubernur untuk kedua kalinya. Menurut dia, ini merupakan keseriusan dan kepedulian Gubernur dan jajarannya kepada anak-anak panti Aljabar.

"Mudah mudahan hikmahnya. Terima kasih dukungan moral dan support untuk anak panti," kata Fitra.

Menurut Fitra, rasa trauma masih ada di kalangan santri mereka. Semoga dukungan ini bisa meringankan rasa trauma itu. Fitra berterima kasih juga kepada para relawan yang terus berdatangan memberi bantuan.

Editor: Gokli