Nikmatnya Menyantap Bakso Nyinyir Home Cafe Sungai Panas
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 19-10-2018 | 15:16 WIB
bakso-nyinyir1.jpg
Bakso Nyinyir Home Cafe Sungai Panas. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bagi Anda pecinta makanan pedas, wajib mencoba Bakso Nyinyir di Home Cafe di Ruko Graha Mas, Sungai Panas. Dijamin bikin wajah 'nyinyir' saat merasakan pedasnya.

"Kalau penyuka pedas, cabai setan bisa dimasukan ke dalam baksonya. Apalagi saat dikukus, bisa dikukus bersama cabai setan juga, jadi pedas lebih terasa. Ditambah kuah bakso juga bisa dibuat pedas dengan penambahan cabai setannya. Jadi makanya sebutan bakso nyinyir," ujar Sumi, pemilik Second Home Cafe.

Bakso yang ditambah dengan cabai setan didalamnya, akan membuat hidangan bakso terasa ekstra pedasnya. Jika kepedasan terasa kurang, maka bisa ditambah dengan sambal setan yang dibuat lebih halus lagi teksturnya.

"Selain bakso, kuahnya juga jadi diperhatikan. Supaya terasa gurih dan terasa dagingnya, ditambah tetelan sapi jadi lebih nikmat," ujarnya.

Dalam satu hidangan satu mangkuk bakso nyinyir, bisa ditambah dengan tahu, bihun, dan sawi. Saat makan bakso akan terasa lengkap dengan daun seledri, daun bawang, dan bawang gorengnya.

Satu hidangan bakso akan terasa pedas disetiap unsur dalam satu hidangannya. Apalagi ditambah dengan kuah yang gurih, dan sedikit terasa pedas juga. Maka akan terasa pedas yang maksimal.

"Satu hidangan bakso akan terasa pedas disetiap unsur dalam satu hidangannya. Apalagi ditambah dengan kuah yang gurih, dan sedikit terasa pedas juga. Maka akan terasa pedas yang maksimal," ujarnya.

Selain itu juga ada nasi tempong dengan masakan utama dengan pilihan bebek, gurame, ayam kota, ayam kampung, sotong, udang, ampela, asin peda, telor dadar.

"Nasi tempong berisi lalapan, sambal, tahu, tempe dan petai terong goreng. Dari harga 20 ribu smpai 45 ribu," sebutnya.

Menu lainnya pizza dengan pilihan cheese burger Rp75 ribu, chicken run Rp75 ribu, pepperoni Rp85 ribu, meat lover Rp85 ribu, sausages lover Rp60 ribu, hawaian Rp70 ribu, chicken bbq Rp75 ribu, cheese lover 55 ribu.

"Second Home Eat & Drink memiliki kapasitas 50 sampai 60 orang. Buka dari pukul 11.00 sampai 22.00," pungkasnya.

Editor: Yudha