Kapolsek Sagulung Bagikan Life Jacket kepada Warga Pesisir Pulau Lance
Oleh : CR-1
Kamis | 18-10-2018 | 11:52 WIB
kapolsek-sagulung.JPG
Kapolsek Sagulung, AKP Yudha Suryawardana saat membagikan life jacket. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polisi Sektor (Polsek) Sagulung Batam membagikan life jacket (pelampung) ke warga pesisir Pulau Lance, Kamis (18/10/2018). Ini demi menimalisir kecelakaan di laut bagi warga yang sehari-harinya sebagai nalayan atau pun pulang pergi dari pulau ke Kota Batam.

Apalagi, kondisi cuaca belakangan ini yang sering hujan dan berangin kencang. Jajaran Polsek Sagulung memberi atensi akan keamanan para warga dan nelayan yang tinggal di sekitaran pulau, seperti warga dan nelayan yang ada di sekitaran Pulau Lance yang masuk wilayah kerja Polsek Sagulung.

"Hari ini kita membagikan life jackets kepada masyarakat sekitar pelabuhan Tiawangkang dan Pulau Lance, hal ini dilakukan karena kita melihat cuaca sudah mulai berubah, dan juga musim angin barat mulai datang. Hal ini cukup riskan bagi nelayan maupun warga yang sehari-harinya bekerja pulang pergi dari pulau Lance ke kota Batam," ujar Kapolsek Sagulung, AKP Yudha Suryawardana.

Selain itu, jajaran Polsek Sagulung juga memberikan life jackets kepada anak-anak yang akan berangkat sekolah dan penyelia jasa angkutan laut di sekitar pelabuhan dan pesisir pantai Pulau Lance.

"Sangat riskan dan cemas rasanya melihat anak-anak SD dan SMP ini pulang-pergi naik perahu ke beberapa pulau demi menuntut ilmu, sempat terjadi hal yang tidak kita inginkan, akan banyak kerugian dan juga rasa kecewa yang sangat dalam," ujar AKP Yudha sembari memasangkan beberapa pelampung ke anak-anak sekolah tersebut.

Masih AKP Yudha, ada sekitaran 60 life jacket yang dibagikan kepada masyarakat Pulau Lance, dengan oritentasi pemberian lebih dititik beratkan kepada anak-anak kecil (SD dan SMP) yang setiap harinya pulang pergi dari rumah mereka ke sekolah yang terdapat di pulau lain dengan jarak tempuh perjalan laut lebih kurang 5-10 menit.

"Ada sekitar 60 life jackets yang kita distribusikan ke masyarakat Pulau Lance, terkhususnya untuk anak-anak sekolah dasar dan SMP yang sehari-hari mereka harus menyeberang ke pulau lain untuk menuntut ilmu," ujarnya.

AKP Yudha berharap dengan adanya penyerahan 60 lifa jackets ini akan membuat warga sekitar pesisir pulau dan anak-anak terkhusunya lebih merasa aman dan nyaman dalam setiap kegiatan sehari-hari mereka.

Editor: Dardani