Warga Sagulung Sumringah Berburu Paket Sembako Murah
Oleh : CR-1
Kamis | 18-10-2018 | 10:16 WIB
berburu-sembako.jpg
Warga Sagulung saat berburu paket sembako murah. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam kembali adakan Bazar Sembako Murah di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Sagulung, Selasa (17/10/2018).

Kegiatan ini juga ikut dihadiri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama jajaran pejabat dari tingkat kecamatan dan kelurahan di Sagulung, Batam.

Warga yang ikut antre pada bazar sembako murah ini terlihat sumringah, khususnya ibu-ibu yang rela berdesak-desakan demi mendapatkan paket sembako murah berupa 5 Kg beras, 1 Kg gula, dan 2 ilter minyak goreng seharga Rp50 ribu yang ditukar dengan kupon di setiap kantor kelurahan.

Pembagian sembako ini merupakan runitas tahunan yang diadakan oleh Pemko Batam secara bertahap, di mana diadakan 2 kali dalam tahun ini. "Biasanya kita mendapat raskin (beras Bulog) dari RT masing-masing dengan menggunakan kartu Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan untuk pembagian sembako secara ramai ini baru kali ini saya dapatkan," ujar ibu Glen (45), warga Dapur 12 sembari menggendong anaknya yang masih bayi.

"Puji Tuhan bang, kita ibu-ibu merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, kalau bisa setiap bulannya aja kegiatan ini diadakan," ujarnya sembari tertawa.

Begitu juga dengan warga lain yang sempat diwawancara oleh BATAMTODAY.COM di area Pasar BBC Dapur 12, mereka merasa terbantu dengan adanya pembagian sembako ini. "Ini yang kedua kalinya saya ikut, ngerasa terbantu sekali di tengah keadaan ekonomi kami yang tak menentu ini," ujar Jumiati warga asal Kelurahan Sei Pelunggut sembari berbaris mengikuti antrean penukaran kupon.

Meskipun begitu, masih ada di antara ibu-ibu yang merasa kecewa karena mereka tidak mendapatkan kupon. Padahal, di dalam truk masih tersedia sembako dalam jumlah yang banyak.

Editor: Gokli