KM Kelud Naik Dock di Jakarta, Pelayaran Dikosongkan Sekitar 3 Minggu
Oleh : CR1
Rabu | 17-10-2018 | 13:40 WIB
pelni-sugiyanto1.jpg
Kepala Cabang Pelni Batam, Sugiyanto. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna menjaga kualitas pelayanan, kapal Pelni KM Kelud lakukan perbaikan di Jakarta selama lebih kurang dua minggu.

"Mulai hari ini 17 Oktober 2018, KM Kelud mau dock dulu di Jakarta untuk perbaikan, kurang lebih sekitar 2-3 Minggu. Paling lama 3 minggu lah," ungkap Kepala Cabang Pelni Batam, Sugiyanto, Rabu (17/10/2018) di ruang kerjanya.

Sugiyanto memastikan selama masa perbaikan KM Kelud, pelayaran kapal Pelni dari Batam ke Jakarta dan Belawan akan kosong.

"Pelayaran kosong dulu, karena memang tidak ada pelayaran Pelni dari Batam - Belawan, Batam - Jakarta. Lagipula belum ada kapal lain juga yang menggantikan rute KM Kelud," lanjutnya.

Untuk detail perbaikan kapal, Sugiono menjelaskan semua perbaikannya tergantung kebutuhan dan urgenitasnya.

"Lihat apa saja nanti yang akan di perbaiki, lokasi dockingnya di Jakarta soalnya. Jadi saya belom bisa kasih informasi. Yang jelas ini semua pasti untuk menjaga mutu kualitas Pelni," jelasnya.

Sugiyanto juga meyakinkan tidak akan mengurangi pelayanan kepada masyarakat selama perbaikan ini.

"Perkiraan tanggal 9 November 2018 KM Kelud sudah beroperasi. Ya selain hari besar, kan kita bisa lihat sendiri jumlah penumpang KM Kelud relatif berkurang. Menurut saya tidak menganggu pelayanan." tutup Sugiyanto.

Editor: Yudha