Apel Persiapan Pemilu 2019 Diikuti 1.500 Anggota Linmas Kota Batam
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 11-10-2018 | 08:28 WIB
linmas-polresta1.jpg
Apel Konsolidasi Linmas Kota Batam di Mapolresta Barelang. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 1.500 anggota Linmas Kota Batam mengikuti apel konsolidasi yang digelar Polresta Barelang dalam rangka pelaksanaan pemilihan umum 2019 yang aman, damai dan sejuk, Rabu (10/10/2018).

Kapolres Barelang, Kombes Hengki mengatakan tujuan apel ini untuk mengumpulkan para anggota Linmas yang sangat dibutuhkan untuk membantu pekerjaan kepolisian saat pemungutan suara pada bulan April 2019 mendatang.

"Hari ini sengaja kita kumpulkan. Memang belum semuanya yang hadir. Jika ditotalkan semua Linmas se kota batam sebanyak 5.983 orang," ujarnya.

Ribuan anggota Linmas itu, akan membantu pengamanan 2923 TPS dari 12 kecamatan yang ada di Kota Batam.

"Personil Polresta Barelang hanya berjumlah sekitar 1000 orang. Tentu tidak akan mampu mengamankan semua TPS yang ada. Ditambah lagi tugas lainnya juga banyak. Karena itu peran Linmas sangat dibutuhkan," lanjutnya.

Untuk para Linmas itu, akan dilakukan pelatihan pengamanan dan dicek keseharan fisik serta pakaian yang digunakan. "Kita juga bekerjasama dengan Satpol PP Kota Batam," tambahnya.

Nantinya, jumlah para Linmas di setiap TPS akan disesuaikan dengan tingkatan polanya. Mulai dari pola aman, rawan 1, rawan dua dan TPS khusus.

Editor: Yudha