iCare Kepri Gelar Cek Kesehatan Gratis dan Galang Dana untuk Palu-Donggala
Oleh : Roni Ginting
Minggu | 07-10-2018 | 18:04 WIB
IMG-20181007-WA0004.jpg
iCare Kepri mengadakan aksi pengecekan kesehatan gratis

BATAMTODAY.COM, Batam - Yayasan Aksi Indonesia Peduli atau iCare Perwakilan Kepri bersama Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Batam yang tergabung dalam Andalusia Youth Forum (AYF) dan Komunitas Peduli Anak Bangsa (kompas) mengadakan Aksi Bakti Sosial pengecekan kesehatan gratis.

Alsi tersebut, dalam rangka penggalangan Dana untuk Korban Gempa & Tsunami di Palu-Donggala Sulawesi Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan di area Astaka MTQ Alun-Alun Engku Putri, Batam, Minggu (7/10/18).

"iCare adalah lembaga Kemanusiaan yang berpusat di Surabaya, Jawa timur. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui iCare Perwakilan Sulawesi. Saat ini iCare Perwakilan Sulawesi Selatan telah membuat Posko Bantuan serta menurunkan beberapa relawannya ke lokasi bencana di Palu dan Donggala," kata Koordinator iCare Kepri, Didik Supriyanto.

Ia menjelaskan iCare perwakilan Kepri telah melaksanakan penggalangan dana sejak H+1 terjadinya bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Metode penggalangan dana dilakukan dengan menghimpun dana dari komunitas dan sekolah yang ada di Batam.

"Hari ini alhamdulillah terkumpul Rp 2,5 juta dari kegiatan pengecekan kesehatan gratis. Total donasi yang telah terkumpul ke kami hingga saat ini sudah mencapai sekitar Rp 16 juta," terangnya.

Didik mengajak masyarakat Batam maupun Kepri untuk dapat terus membantu masyarakat Sulawesi Tengah yang menjadi korban bencana. Musibah itu menyebabkan sejumlah bangunan dan fasilitas umum rusak parah serta mengakibatkan ribuan korban luka-luka dan korban jiwa. Sejumlah bantuan pangan dan obat-obatan masih dibutuhkan.

"Untuk Donasi Kemanusiaan Melalui iCare Perwakilan Kepri bisa di salurkan ke Rekening Bank Muamalat 70 4001 7521 a.n Yayasan Aksi Indonesia Peduli dan konfirmasi ke Nomor 081546506000," kata Didik.

Editor: Surya