Ribuan Masyarakat Kota Batam Antusias Ikuti Sepeda Nusantara 2018
Oleh : CR-2
Minggu | 07-10-2018 | 12:04 WIB
sepeda_nusantara.jpg
Foto Bersama Kegiatan Sepeda Nusantara 2018 di Dataran Engku Putri Kota Batam (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan masyarakat Kota Batam antusias mengikuti goes bareng di acara Sepeda Nusantara 2018 yang dilaksanakan di dataran Engku Putri Kota Batam, Minggu (7/10/2018).

Sepeda Nusantara yang telah dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia, dan kali ini dilaksanakan di Kota Batam untuk menggelorakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Kota Batam hidup sehat agar tetap mampu melaksanakan amanah yang diberikan.

"Ini bermanfaat yang pertama kita sehat, kesehatan bukanlah segalanya tapi tanpa kesehatan segalanya tidak berarti. Ketika kita sehat maka kita akan mampu melaksanakan amanah yang diberikan," kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto di dataran Engku Putri Kota Batam.

Kegiatan Sepeda Nusantara 2018 yang di selenggarakan di Kota Batam ini selain mengadakan goes bareng, juga melakukan deklarasi Anti Hoax dan Deklarasi 2010 kita tetap bersaudara.

Dalam kegiatan tersebut, Andap mengatakan bahwa masyarakat Kota Batam harus bebas dari penyebaran berita Hoax agar tetap menjaga kesatuan NKRI.

"Kita jaga Kota Batam dari penyebaran berita Hoax agar tetap menjaga kesatuan NKRI," tutupnya.

Selain itu, Diwaktu yang bersamaan Ketua Panitia Sepeda Nusantara 2018, Jadi Rajaguguk mengatakan kegiatan ini diikuti lebih dari 5000 peserta dari masyarakat Kota Batam.

"Antusias masyarakat Kota Batam sangat baik untuk mengikuti kegiatan kita saat ini, sebab peserta melebihi target yang kami tentukan," ujarnya.

Jadi juga mengatakan menjelang tahun politik 2019, kegiatan ini juga bertujuan mengakak masyarakat Kota Batam untuk menjaga persaudaraan dengan mendeklarasikan 2019 Kita Tetap Bersaudara.

"Kami mengajak masyarakat untuk menjaga persaudaraan dengan bersama mendeklarasikan #2019KITATETAPBERSAUDARA," lanjutnya.

Kegiatan Sepeda Nusantara 2018 di Batam dibuka Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, yang didampingi Kabinda Kepri Brigjen Pol Riza Celvian Gumay, melepas peserta pada Minggu pagi.

Selain itu dalam kegiatan ini juga membagikan hadiah doorprize menarik di akhir kegiatan berupa 2 unit sepeda motor dan 37 sepeda dengan berbagai jenis dengan total hadiah senilai Rp 100 juta lebih, khusus hadiah grandprize berupa Sepeda Siskiu dengan nilai Rp 20.500.000.

Editor: Surya