Tiga Rumah di Perumahan Taman Mediterania Nyaris Ludes Terbakar
Oleh : CR-2
Kamis | 27-09-2018 | 18:17 WIB
rumah-terbakar2.jpg
Begini kondisi rumah yang nyaris terbakar di perumahan Mediterania, Batam (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga rumah di Perumahan Taman Mediterania nyaris ludes terbakar Pukul 09.00 WIB dikarenakan tabung gas yang meledak, Kamis (27/9/2018).

Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus membenarkan adanya tabung gas yang meledak di salah satu rumah. "Ada tiga rumah yang terbakar, indikasi sementara terbakarnya ketiga rumah tersebut dikarenakan meledaknya tabung gas di salah satu rumah yang sedang melakukan memasak," kata Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus melalui sambungan teleponnya.

Firdaus menambahkan, bahwa kebakaran itu tidak memakan korban jiwa. Sedangkan kerugian material belum diketahui. "Tidak ada korban jiwa, untuk total kerugiannya saya belum tau karena sekarang saya sedang rapat," tutupnya.

Pantauan di lapangan, meledaknya tabung gas tersebut membuat atap dari tiga rumah yang berdempetan itu hangus terbakar dan membuat kayu dari atap yang terbakar itu berjatuhan kedalam rumah.

Salah seorang warga, Slamet mengatakan, dirinya bersama warga lain sempat terkejut ketika mendengar suara ledakan tersebut dan rumah berwarna Hijau sudah terbakar lalu merambat ke dua rumah lainnya.

"Kami dengar suara ledakan tabunga gas. Saya dan beberapa warga langsung memadamkan api dan menyelamatkan barang berharga penghuni rumah yang terbakar itu," kata Slamet di lokasi kebakaran.

Dikatakan Slamet, api cepat merembet ke atap rumah yang terbakar itu karena warga memadamkan api dengan alat seadanya, Namun tak lama kemudian petugas pemadam kebakaran datang berhasil memadamkan api.

"Mobil pemadam kebakaran tadi ada lima unit yang diturunkan. Dua melakukan pemadaman api dari belakang, tiga mobil lainnya dari depan," tutupnya Slamet.

Kebakaran yang memakan 3 rumah berhasil dipadamkan kurang lebih 45 menit setelah warga dan pihak pemadam kebakaran melakukan pemadaman bersama-sama.

Editor: Dardani