Apel Kesiapan Sarana dan Prasarana

Personil Polresta Barelang Siap Amankan Pemilu 2019
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 27-09-2018 | 13:04 WIB
kapolres-motor1.jpg
Kapolresta Barelang, Kombes Hengki mengecek sepeda motor untuk pengamanan Pemilu 2019. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang melakukan apel kesiapan sarana dan prasarana jelang Operasi Mantap Brata Pemilu 2019 di halaman Mapolresta Barelang, Kamis (27/9/2018).

Dalam apel tersebut, pengecekan dilakukan terhadap personil yang mengawaki atau menggunakan kendaraan dinas. Serta tidak lupa pula pengecekan terhadap kendaraan dinas yang digunakan.

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki mengatakan, segala sesuatu yang berkaitan dengan penunjang pengamanan pemilu legislatif, Presiden dan Wakil Presiden harus dipersiapkan dengan matang.

"Dalam pengecekan, terdiri dari personil yang mengawaki atau menggunakan kendaraan dinas baik roda dua, roda empat hingga roda sepuluh yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata 2019," ungkapnya.

Dalam pengecekan personilnya tambahnya, ia harus mampu memahami dan mengunakan kendaraan yang dipegang. Faham fungsi yang ada pada motor.

"Dimana, harus ia mengganti apa saja yang tidak bersungsi pada kendaraan, sehingga mampu memberikan pelayanan masyarakat," tambahnya.

Dijelaskan, secara keseluruhan dari pengecekan itu cukup baik baik peesonil dan kendaraan yang digunakan.

"Para personil menguasai dan paham akan fungsi sehingga pelaksaan lancar. Sedangkan kendaraan 95 persen cukup baik. Ada temuan kekurangan segera diperbaiki," jelasnya.

Selain itu, dalam pengamanan pesta demokrasi itu akan dilakukan berdasarkan sesuai tahap yang ditentukan KPU. Mulai Kampanye, masa tenang, pemungutan suara, rekapitulasi dan sampai pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Personil yang kita miliki sebanyak 1029 orang. Semua bisa digerakkan sesuai dengan tahapan-tahapan termasuk kita mendapat back up dari Polda Kepri beserta instansi terkait khususnya TNI," lanjut Hengki.

Bahkan dari Linmas juga akan digelar apel dalam waktu dekat ini. "Linmas sebanyak 5.900 orang akan membantu kepolisian mengamankan 2.923 TPS dari 12 kecamatan yang ada di Batam," pungkasnya.

Editor: Yudha