Wajah Banyak Bekas Jerawat, Ini Cara Mudah Menghilangkannya
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 26-09-2018 | 14:40 WIB
emdee-treatment1.jpg
Treatment di Emdee Skin Klinik, Nagoya Hill. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mempunyai wajah mulus adalah idaman semua orang. Berbagai cara akan dilakukan untuk membuat wajah terlihat bersih dan cantik, termasuk salah satu treament yang dilakukan adalah laser wajah.

Demi mempertahankan wajah tetap bersih dari jerawat atau bekas jerawat di bagian dalam. Laser wajah merupakan modifikasi perkembangan laser yang dapat digunakan untuk perawatan wajah. Karna laser di treatment ini khusus untuk wajah yang sudah melewati berbagai perkembangan.

"Emdee menggunakan laser jenis Q Switched Nd-Yag yang memiliki kemampuan untuk menangkap pigmen. Sehingga membuat kulit menjadi cerah dan hantaran panasnya dapat merangsang sintesis kolagen, bagus untuk meremajakan kulit wajah, menghaluskan tekstur kulit wajah, menghilangkan kerutan, hingga mengecil pori-pori," ujar dr. Hanako, astheatic clinic, Emdee Skin Klinik, Nagoya Hill.

Laser dapat dilakukan dengan kombinasi perawatan lain atau tunggal. Ada beberapa kasus yang hasilnya lebih maksimal dengan kombinasi treament. Misalnya untuk menghilangkan fle hitam dengan kombinasi laser dengan peeling.

"Prosedur pengerjaan laser wajah di bersihkan, lalu berikan kacamata pelindung laser. Lalu laser ditembakan di seluruh wajah atau area masalah yang butuh laser. Pengerjaan sekitar 10 - 20 menit," ujarnya.

Masalah pada wajah yang berhubungan dengan pigmentasi nisa ditangani dengan laser, termasuk penghilangan tato. Laser mempunyai dua panjang gelombang, yaitu 532 NM dan 1064 NM.

"Untuk 532 NM (NaNo Meter) diperutukan untuk perawatan kulit bagian luar atau masalah pigmentasi yang superfisial seperti freckles, bekas jerawat dipermukaan. Kalau 1064 NM untuk permasalahan pigmentasi yang terletak di kulit bagian dalam," katanya.

Bahkan, laser wajah dapat mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit wajah, hingga meransang kolagen, jadi laser wajah bukan hanya untuk wajah yang mempunyai masalah saja.

"Walaupun laser bisa fokus dan jauh ke terkena ke dalam kulit tetapi pasien merasakan sensasi seperti kejutan kecil di permukaan kulit. Maka dilakukan anestesi cream terlebih dahulu agar lebih nyaman," pungkasnya.

Editor: Yudha