Malam Silaturami Keluarga Besar Alor

Warga Alor Diminta Terus Berkarya Membangun Kota Batam
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 12-09-2018 | 15:16 WIB
tari-cakalele1.jpg
Tari tradisional Cakalele menyambut kedatangan istri Bupati Alor Istianiani Djabo berserta Asisten II Kabupaten Alor, Dominggus Asadama di Batam. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keluarga Besar Alor Batam menggelar malam silaturahmi bersama Bupati Alor, Among Djobo, Selasa (11/9/2018) malam bertempat di Bengkong Harapan 1.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Alor yang diwakilkan oleh istrinya Istianiani Djabo berserta Asisten II Kabupaten Alor, Dominggus Asadama disambut dengan tarian Cakalele.

Sambutan hangat itu semakin terasa dengan pembukaan berupa pembacaan ayat al quran dari satu orang hafiz di Batam. Ketua panitia acara, Sarimin Adam mengatakan malam itu adalah yang ditunggu-tunggu oleh warga Alor yang berada di Batam.

"Malam ini kesempatan yang baik buat kita semua keluarga yang hadir di malam silaturahmi ini. Akhirnya kita bisa kembali bertemu, dan semakin spesial dengan kedatangan ibu bupati dan pak asisten II," ujarnya.

Ia berharap dengan kedatangan tamu istimewa ini bisa mengobati kerinduan warga Alor yang berdomisili di Batam. Ia menuturkan sejak 1952 masyarakat Alor sudah ada dan ikut serta dalam pembangunan Batam.

Selama di Batam, cukup banyak juga warga Alor yang sudah berprestasi. Bahkan ada orangtua dari Alor yang berkontribusi dan dimakamkan di taman makam pahlawan di Batam.

Acara diisi dengan berbagai hiburan dan ramah tamah. Asisten II Kabupaten Alor, Dominggus Asadama saat itu berpesan agar masyarakat Alor bisa terus berkarya di Batam.

"Buatlah Alor harum namanya. Bisa lewat berbagai hal," ucapnya.

Menurutnya jika warga Alor berbuat hal positif di Batam, maka nama Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur itupun akan terangkat di mata masyarakat Batam.

Editor: Yudha