Akhirnya, Bocah Perempuan Ini Kembali ke Pangkuan Orangtua
Oleh : CR-1
Senin | 10-09-2018 | 19:28 WIB
tunjuk-bukti.jpg
Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji menunjukkan akta lahir HN (5) yang diberikan orangtuanya. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anak perempuan berusia 5 tahun, HN, yang ditemukan di pinggir jalan seputaran Gereja Khatolik, Tiban III, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, Batam, telah bertemu dengan orangtuanya, Senin (10/9/2018).

Bocah tersebut ditemukan di pinggir jalan oleh seorang pria bernama Bernat Sipahutar, warga Perumahan Melati Raya. Saat ditemukan anak tersebut tidak mengetahui orangtuanya entah berada di mana.

Namun, setelah diserahkan ke Mapolsek Sekupang, bocah mungil berambut lurus itu akhirnya bertemu dengan orangtuanya. Pun, setelah Mapolsek Sekupang membuat pengumuman lewat media massa dan media sosial.

"Saat ini anak tersebut telah dikembalikan ke orangtuanya," kata Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji. Orangtua HN tinggal di Perumahan Masyeba, Tiban III, Kelurahan Patam Lestari.

"Alasan orang tuanya adalah mereka tidak tahu anak mereka keluar rumah, karena saat anak pergi kedua orangtuanya sedang terlelap tidur," imbuh Oji Fahroji.

Terkait kejadian ini, Oji Fahroji berharap kejadian serupa tidak terulang kembali dan orangtua diimbau untuk lebih memperhatikan anaknya, agar tidak terjadi hal-hal lebih meresahkan dan tidak diinginkan kedepannya.

"Buat para orangtua, tolonglah anaknya lebih diperhatikan dengan seksama, baik itu keselamatan dan keadaan anak-anak tersebut, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dikemudian harinya," imbau Kapolsek Sekupang.

Editor: Gokli