Proyek Perbaikan Drainase di Seipanas Bahayakan Pengguna Jalan
Oleh : CR2
Senin | 10-09-2018 | 16:40 WIB
drainase-seipanas1.jpg
Proyek perbaikan drainase di Jalan Laksamana Bintan, Seipanas. (Foto: Putra Gema Pamungkas)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perbaikan Drainase di Jalan Laksamana Bintan depan Perumahan Rosdale, Seipanas dinilai membahayakan pengguna jalan. Pasalnya pembangunan drainase yang memakan badan jalan tersebut tidak diberikan plang peringatan dan tali pembatas pengerjaan proyek.

Masbur, seorang pedagang di sana mengatakan, proyek pembangunan drainase tersebut sudah memakan korban, sudah tiga kali terjadi kecelakaan dalam satu bulan.

"Pembangunannya sudah jalan satu bulan ini dan sudah membuat tiga orang kecelakaan," kata Masbur di daerah pembangunan drainase tersebut, Senin (10/9/2018).

Masbur mengatakan kecelakaan sering terjadi pada malam hari karena kondisi jalan yang kurang penerangan dan tidak adanya plang peringatan pengerjaan drainase.

"Tidak ada plang peringatan, bahkan antara jalan dan galian itu hanya di batasi dengan dua tong dan tidak diberi tali pembatas," tutupnya.

Saat dilokasi proyek pembangunan drainase, terlihat tidak adanya aktifitas pengerjaan proyek dan hanya ada satu pekerja yang sedang melihat lokasi, namun saat dimintai keterangan pekerja tersebut tidak mau memberikan komentar atas kelalian pengerjaan proyek tersebut.

"Saya hanya tukang, saya tidak tau, langsung ke bos aja nanti kalau sudah balik," ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air kota Batam melakukan perbaikan drainase di beberapa titik kota batam.

Perbaikan drainase ini untuk memasang Box Culvert guna memperbaiki gorong-gorong agar saluran air lancar.

Selain itu, perbaikan drainase ini juga berlangsung dibeberapa titik kota Batam seperti, Botania 2, simpang Marqure, simpang Panbil dan beberapa titik lainnya.

Editor: Yudha