DPC Iperindo Kepri Resmi Terbentuk, Diketuai Ali Ulai
Oleh : Saibansah
Rabu | 05-09-2018 | 11:28 WIB
iperindo-kepri.jpg
Ketua Umum Iperendo Pusat, Eddy Kurniawan Logam. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Iperindo (Ikatan Perusahaan Industri Galangan Kapal dan Lepas Pantai Indonesia) Kepri resmi terbentuk, Rabu (5/9/2018). Para Pengurus DPC Iperendi Kepri itu dilantik Ketua Umum Iperendo Pusat, Eddy Kurniawan Logam di Hotel Swiss-Bell Harbourbay Batam.

Organisasi perkapalan yang dibentuk pada di Jakarta 6 September 1968 lalu itu, diketuai oleh Direktur Utama PT Citra Shipyard, Ali Ulai. Sedangkan mantan Ketua BSOA (Batam Shipyard and Offshore Association) Candra Dahlan duduk sebagai Penasehat DPC Iperindo Kepri.

Sementara itu, Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun didaulat duduk sebagai Penasehat bersama dengan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo.

"Kami berharap, dengan adanya kebersamaan kita semua, masa-masa sulit akan dapat kita lewati bersama," ujar Ketua Umum Iperendo Pusat, Eddy Kurniawan Logam.

Ke depan, lanjut Eddy Kurniawan, industri perkapalan di Kepri dan Indonesia akan tumbuh. Apalagi, jika melihat dinamika perekonomian global saat ini.

Sementara itu, Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun menegaskan, industri perkapalan di Kepri sudah sewajarnya tumbuh dan berkembang dengan baik, karena semuanya mendukung.

"Tuhan telah banyak memberikan anugerah untuk kita, mulai dari laut dan pantai sampai dengan anugerah usia tenaga kerja," ujarnya sembari berharap agar Iperindo Kepri dapat menggerakkan perekonomian dan investasi Kepri.

Editor: Dardani