Dies Natalis ke-4, BTP Batam Hadirkan Chef Gary Maclean
Oleh : Redaksi
Rabu | 29-08-2018 | 17:28 WIB
chef-gary.jpg
Chef Gary Maclean. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-4 Batam Tourism Polytechnic (BTP) Batam, maka akan diselenggarakan BTP Culinary Challenge Competition 2018 dengan Chef Gary Maclean. Ia merupakan Pemenang Master Chef 2016 di Skotlandia. Ia sering tampil di TV Skotlandia sebagai celebrity chef dan juga chef Lecturer di City of Glasgow College .

 

Event ini juga akan di hadiri oleh peserta dari Chef hotel-hotel Bintang 4 di Batam yang akan mengikuti perhelatan bergengsi ini. Acara akan berlangsung pada tanggal 5 September 2018 jam 09.00 - 17.00 WIB .

City of Glasgow College merupakan perguruan tinggi pendidikan lanjutan di Glasgow, Skotlandia menjalin kerja sama dengan kampus Batam Tourism Polytechnic (BTP) Batam, Kepri.

Perguruan tinggi yang baru diciptakan dari penggabungan tiga perguruan tinggi Glasgow ternama di Skotlandia ini yakni Central College, Glasgow Metropolitan College dan Glasgow College of Nautical Studies, nantinya akan membuka kelas dalam bidang pengembangan kuliner di Batam. Kelas diadakan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di bidang pariwisata, khususnya bidang kuliner .

Untuk Indonesia, BTP merupakan sekolah pariwisata pertama yang melakukan MoU dengan sekolah pariwisata tingkat dunia. “Untuk sistem pembelajarannya nantinya kami akan dibantu dengan Global Education Initiatives dan setiap peserta didik akan mendapatkan dua sertifikat, yakni National certificate atau setara D1 dan HND (Higher National Diploma) setara D3. .

Para peserta didik yang sudah selesai masa jenjang pendidikannya bisa langsung bekerja di bidang pariwisata khususnya di restoran dan perhotelan. Bahkan jika ada yang ingin melanjutkan ke City of Glasgow College untuk mengambil ke tingkat yang lebih tinggi lagi, otomatis prosesnya akan lebih mudah.

Editor: Dardani