Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto Disambut Tepuk Tepung Tawar
Oleh : Hadli
Jum\'at | 24-08-2018 | 15:04 WIB
kapolda-baru1.jpg
Kedatangan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto Disambut Tepuk Tepung Tawar oleh Lembaga Adat Melayu. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri yang baru Irjen Pol Andap Budhi Revianto mendapat sambutan tepuk tepung tawar dari Lembaga Adat Melayu (LAM) di lapangan Mapolda Kepri, Jumat (24/8/2018).

Kegiatan pisah sambut atau welcome and farawell parade Kapolda Kepulauan Riau dari Irjen Pol Didid Widjanardi kepada Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Kepada wartawan, Irjen Pol Andap Budhi Revianto meminta masukan dan informasi dari masyarakat serta wartawan. Mengingat wilayah Kepri merupakan wilayah kepulauan yang sulit untuk dijangkau.

"Vik Populi Vok Del (suara rakyat adalah suara Tuhan), suara itu representasinya dari media. Untuk itu bantu saya melakukan pengawasan karena sebagai seorang Kapolda tidak bisa menjangkau wilayah Kepri secara keseluruhan," ucap mantan Kapolda Maluku tersebut.

Andap mengatakan, peran media bisa membantu kepolisian dalam memberikan masukan dan kritik yang membangun demi kebaikan bersama. Media juga sangat berperan besar dalam menciptakan situasi kondusif.

"Kita ada simbiosis mutualisme bisa mengkritik secara konstruktif, bisa memberikan masukan. Mari kita wujudkan wilayah hukum Kepri aman, damai, kondusif sehinga terselengara dan mendukung pembangunan nasional yang ada di Kepri," pesan Andap.

Andap menambahkan, dirinya ditunjuk menjadi Kapolda Kepri untuk meneruskan program Promoter (Pofesional Modern dan Terpercaya) sesuai visi misi Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

"Awal tahun sudah ditetapkan rencana kerja yang didasari kebijakan pimpinan bapak Kapolri yang harus di implementasikan. Dalam mekanismenya beberapa bulan dievaluasi di tingkat Polda termasuk super visi di Mabes, baik perencanaan, pengorganisasian pelaksanaan dan pengawasan," kata Andap.

Kegiatan penyambutan dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah serta pedang pora pelepasan Irjen Pol Didid Widjanardi.

Editor: Yudha