Perayaan HUT RI ke-73

Gerak Jalan Beregu Kembangkan Jiwa Patriotisme Masyarakat
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 11-08-2018 | 12:04 WIB
gerak-jalan.jpg
Gerak jalan di Batam Center. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memelihara dan mengembangkan jiwa patriotisme masyarakat Kota Batam adalah tujuan utama pagelaran gelaran gerak jalan beregu, dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Pelaksanaan gerak jalan beregu Kota Batam adalah merupakan kegiatan event Dinas Pemudah dan Olahraga, sekaligus merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 yang bertema 'Kerja Kita Berperestasi Bangsa'.

"Gerak jalan beregu tujuannya adalah memeliharan dan mengembankan jiwa patriotisme masyarakat Kota Batam," kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi Sabtu (11/08/2018) saat pembukaan.

Karena dengan berkumpulnya masyarakat dalam melaksanakan gerak jalan beregu. Rudi berharapkan memupuk rasa kesatuan dan kebersamaan serta silaturahmi antar OPD, Intansi vertikal, BUMN, OKP, dan masyarakat Batam.

"Ini sebagai bentuk kita menghormati dan mengisi Kemerdekaan RI. Pahlawan kita dahulu harus mempertaruhkan nyawa untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaaan," tegasnya.

Rudi berpesan kepada panitia dan dewan juri harus profesional dan jujur dalam menilai para peserta gerak jalan beregu. "Kalau memang layak menjadi juara, jadikan juara. Sebaliknya yang tidak juara jangan dijadikan juara," pungkasnya.

Editor: Dardani